Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Ngaku Cocok dengan Desy Ratnasari atau Bima Arya

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika nantinya Desy Ratnasari atau Bima Arya

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Ridwan Kamil Ngaku Cocok dengan Desy Ratnasari atau Bima Arya
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus politisi Partai Golkar, Ridwan Kamil, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan dua kadernya Desy Ratnasari dan Bima Arya untuk dipinang menjadi cawagub pendaping Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2024. Usulan ini menjadi opsi jika alumnus ITB itu maju kembali menjadi Calon Gunernur Jawa Barat 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika nantinya Desy Ratnasari atau Bima Arya menjadi cawagubnya. Dia pun menganggap kedua nama itu pilihan yang cocok.

"Dua nama itu cocok kalau saya di Jabar ya. Kang Bima sahabat, kontennya sering bareng. Mba Desi juga orang Sukabumi telah malang melintang," kata Ridwan Kamil di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).

Di sisi lain, Ridwan Kamil pun mengaku enggan untuk memilih antara Desi atau Bima Arya untuk menjadi  cawagubnya. Baginya, siapapun yang akan menjadi pendampingnya tidak masalah.

"Enggak ada istilah chemistry. Pengalaman saya 2 kali pilkada ya, perjodohan itu mencintai setelah menikahi, ngerti nggak. Jadi nggak pilih-pilih, pokoknya udah deal, kita berpasangan setelah itu," jelasnya.

Baca juga: 6 Hasil Survei Anies, Ahok & Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Anies Disebut Bisa Menang Satu Putaran

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak masalah mengajukan kadernya untuk maju menjadi pendampingnya. Namun, keputusan itu nantinya tetap akan dimusyawarahkan antara parpol koalisi.

BERITA REKOMENDASI

"Itu contoh bahwa di KIM ini semua mengajukan calonnya. Tapi keputusannya, idealnya dimusyawarahkan. Bisa 2 nama itu, bisa tidak di kader partai itu dan sebagainya. Itu khusus Jabar-DKI itu masih dihitung," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menjelaskan, partainya mengusulkan agar Ridwan Kamil diduetkan dengan kadernya seperti Desy Ratnasari dan Bima Arya Sugiarto.

"Kita ingin memasangkan kader kita, bisa Bima Arya atau Desy Ratnasari gitu. Jadi, kalau di diskusi di internal kita PAN minta RK di Jawa Barat," ucap Yandri saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas