Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Pranowo Bicara Peluang Andika Perkasa Maju Pilkada 2024: Beliau Siap

Ketua DPP PDIP, Ganjar Pranowo, buka suara perihal peluang mantan Panglima TNI, Andika Perkasa, maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Ganjar Pranowo Bicara Peluang Andika Perkasa Maju Pilkada 2024: Beliau Siap
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Mantan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (10/5/2024). Ketua DPP PDIP, Ganjar Pranowo, buka suara perihal peluang mantan Panglima TNI, Andika Perkasa, maju pada Pilkada 2024 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Internal PDI Perjuangan (PDIP) masih terus membahas sosok yang akan dicalonkan pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo, saat ditemui di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Rabu (24/7/2024).

“Kalau pilgub, seluruh Indonesia lagi berproses."

"Insyaallah, di akhir bulan ini akan diumumkan secara bertahap, termasuk DKI Jakarta, Jawa Tengah, provinsi besar yang seksi, semua orang ingin tahu,” kata Ganjar, dilansir TribunJogja.com.

Saat ditanya mengenai nasib mantan Panglima TNI, Andika Perkasa, apakah maju Pilkada Jakarta atau Jateng, Ganjar mengatakan belum tahu.

Kendati demikian, Ganjar mengeklaim politikus PDIP itu siap apabila ditugaskan maju Pilkada 2024.

“Ditugaskan ke mana belum tahu, tapi beliau (Andika Perkasa) juga siap sebagai kader. Dinamika politiknya dinamis sekali,” terang Ganjar.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, jika seseorang mempunyai konsep untuk merespons masalah penting, ia akan cocok ditempatkan di mana pun.

Ia menyatakan bahwa PDIP memiliki segudang kader yang mumpuni untuk memimpin suatu daerah.

Oleh sebab itu, partai berlambang banteng moncong putih itu masih menggodok nama-nama yang akan mengusung pada Pilkada 2024.

“Saya disuruh mengurus pemerintahan juga (di PDIP). Jadi, saya berbagi cerita dan pengalaman juga. Itu penting untuk para kandidat,” ucapnya.

Baca juga: Pilkada Jateng Jadi Pertarungan Dua Mantan Jenderal? Ini Rekam Jejak Andika Perkasa & Ahmad Luthfi

Kemudian, saat disinggung soal nama Kaesang Pangarep yang digadang-gadang maju Pilkada Jawa Tengah, Ganjar menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu adalah ketua umum partai.

Nantinya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin Kaesang, tuturnya, adalah pihak yang menentukan siapa sosok yang akan mereka usung.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyatakan sejauh ini nama Andika Perkasa belum dibahas di forum atau rapat DPP PDIP.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas