Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Projo Dukung Irjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng dan Gusti Bhre di Pilkada Solo

Projo menyatakan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Pilkada 2024.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Projo Dukung Irjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng dan Gusti Bhre di Pilkada Solo
Tribunnews.com/ Ibriza
Konferensi pers Projo di kantor DPP Projo, Jakarta, Sabtu (27/7/2024). Projo menyatakan mendukung Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024. 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Pro Jokowi alias Projo menyatakan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Pilkada 2024.

"Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Bapak Ahmad Luthfi saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah,” kata Ketua Desk Pilkada Projo Roy Abimanyu, dalam konferensi pers, Jakarta, Sabtu (27/7/2024).




Selain itu, Roy juga menegaskan dukungan Projo kepada KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau Gusti Bhre untuk maju di pemilihan Wali Kota Solo dalam Pilkada Serentak 2024.

“GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo sebagai Walikota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Gusti Bhre saat ini adalah Adipati Mangkunegara X,” ucap Roy, saat membacakan daftar calon kepala daerah yang didukung Projo.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum Projo, Panel Barus, menjelaskan alasan dukungan pihaknya kepada kedua sosok itu.

Baca juga: Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Dimutasi ke Mabes Polri

"Seperti yang sudah kita sampaikan berkali-kali Ketua Umum kami juga sampaikan, bahwa projo akan mendukung calon-calon yang didukung oleh KIM," kata Panel.

BERITA TERKAIT

"Kami lihat Golkar, Gerindra, PAN sudah kompak ke Pak Luthfi ya secara survei juga relatif di atas ya, nah untuk Bhre juga sama, teman-teman dari partai KIM setuju mendorong itu, kita akan dukung itu tentunya," tambah Panle.

Lebih lanjut, menurut Panel, Gusti Bhre juga tergolong dari kalangan anak muda yang perlu diberi kesempatan untuk memimpin.

Baca juga: Pilkada Jateng Jadi Pertarungan Dua Mantan Jenderal? Ini Rekam Jejak Andika Perkasa & Ahmad Luthfi

"Kalau daerah dipimpin anak muda itu ada gairah," ucap Panel.

Sebelumnya, PSI resmi mengusung Gusti Bhre maju pada Pilkada Kota Solo 2024.

Pemberian rekomendasi tersebut dilakukan secara simbolis dan langsung dari tangan Ketum PSI, Kaesang Pangarep kepada MN X seusai laga sepak bola persahabatan antara DPD PSI Solo vs Pura Mangkunegaran di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (21/7/2024) sore.

Sementara itu, Ahmad Luthfi juga mendapat dukungan dari beberapa partai untuk Maju Pilgub Jateng.

Empat partai yang bakal mendukung Ahmad Luthfi yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas