Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Prediksi Pilgub Jakarta Hanya Diikuti 2 Paslon dari 2 Poros, 'KIM Plus' Siap Tempur

Dasco mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah memegang beberapa kandidat yang bakal diusung di Pilgub Jakarta 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Gerindra Prediksi Pilgub Jakarta Hanya Diikuti 2 Paslon dari 2 Poros, 'KIM Plus' Siap Tempur
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, usai menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memprediksi Pilkada Jakarta 2024 alias Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 hanya diikuti dua pasangan calon (paslon).

"Saya yakin pada akhirnya di Pilkada Jakarta itu maksimal hanya akan terjadi dua pasang saja yang bertarung," kata Dasco sesuai menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Dasco mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah memegang beberapa kandidat yang bakal diusung di Pilgub Jakarta 2024.

"Ya kan tadi saya bilang sudah kita sampaikan namanya sudah ada di para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

Dasco juga mengatakan, ada parpol lain yang akan bergabung dengan KIM dan menjadi KIM Plus untuk pengusungan calon kepala daerah di beberapa pilkada. Salah satunya Pilkada Jakarta.

Baca juga: NasDem Bisa Batal Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Pengamat: Tak Ada yang Gratis di Politik

Wakil Ketua DPR RI ini juga merespons wacana Anies Baswedan akan berpasangan dengan Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta.

BERITA TERKAIT

Dasco menganggap itu adalah bagian dari dinamika. Dia mempersilakan semua pihak menyampaikan aspirasi.

"Nanti pada waktunya pasti akan diputuskan secara bersama-sama satu suara oleh Koalisi Indonesia Maju Plus. Ada Koalisi Indonesia Maju Plus nanti," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, KIM merupakan gabungan partai politik pendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 lalu.

Mereka di antaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Garuda, Prima, dan Gelora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas