Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Ungkap akan Ada Koalisi 'KIM Plus' di Pilgub Jakarta, Jateng dan Jabar

Dasco menyebut, kerja sama KIM Plus itu akan dilakukan di beberapa daerah, seperti Pilkada Jakarta, Pilkada Jawa Tengah dan Pilkada Jawa Barat.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Gerindra Ungkap akan Ada Koalisi 'KIM Plus' di Pilgub Jakarta, Jateng dan Jabar
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, usai menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, akan ada partai politik (parpol) lain yang bekerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus alias "KIM Plus" pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Dasco menyebut, kerja sama KIM Plus itu akan dilakukan di beberapa daerah, seperti Pilkada Jakarta, Pilkada Jawa Tengah dan Pilkada Jawa Barat.

"Ada Jawa Tengah, ada DKI kan begitu, Jawa Tengah," kata Dasco sesuai menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Menurutnya, keputusan mengenai siapa calon kepala daerah yang akan diusung untuk pilkada-pilkada tersebut tersebut masih menunggu presiden terpilih, Prabowo Subianto pulang dari luar negeri.

"Ini menunggu Pak Prabowo pulang. Akan ada pertemuan dari partai-partai koalisi. Koalisi Plus, Koalisi Indonesia Maju Plus," ujar Dasco.

Namun, Dasco enggan menyebutkan parpol mana yang akan bekerja sama dengan KIM.

BERITA TERKAIT

"Plus ada partai lain dong yang ikut. Kan begitu. Akan membicarakan mengenai Pilkada tadi," ucapnya.

Baca juga: Jelang Pilkada, NasDem Ungkap Dukungan ke Anies Bisa Batal, PKB: Belum Ada Koalisi yang Paten di DKI

Sebagaimana diketahui, KIM dibentuk saat Pilpres 2024 lalu. KIM adalah gabungan partai politik pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Parpol-parpol yang tergabung di KIM yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Garuda, Prima, dan Gelora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas