Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Harap Cagub-cawagub KIM di Pilgub Jakarta Diputuskan Minggu Ini 

Yandri Susanto berharap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jakarta diputuskan Minggu ini.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PAN Harap Cagub-cawagub KIM di Pilgub Jakarta Diputuskan Minggu Ini 
Tribunnews.com/Reza Deni
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023). Yandri Susanto berharap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jakarta diputuskan dalam Minggu ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto berharap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jakarta diputuskan dalam Minggu ini.

"Kami memang berharap Minggu pertama ini sudah ada titik temu atau kejelasan siapa yang kita usung," kata Yandri saat dihubungi, Kamis (1/8/2024).

Yandri menyadari Pilgub Jakarta sangat dinamis. Bahkan, dalam beberapa Pilgub sebelumnya diputuskan menjelang pendaftaran.

"Tetapi kita berharap pembicaraan itu sudah mengerucut di awal Agustus ini. Siapa yang diusung, kemudian koalisnya yang mana," ujarnya.

Dia berpendapat, konsolidasi dengan akar rumput akan lebih cepat apabila pasangan calon segera diputuskan.

"Saya sebagai Ketua Tim Pilkada di DPP PAN ya dengan senang hati kalau lebih cepat lebih baik sehingga bisa melakukan konsolidasi," ungkap Yandri.

Baca juga: NasDem Bisa Batal Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Pengamat: Tak Ada yang Gratis di Politik

Wakil Ketua MPR RI ini menyebut, dirinya juga belum mengetahui kapan para ketua umum partai politik di KIM akan bertemu.

BERITA TERKAIT

"Tetapi prinsipnya komunikasi antar ketua umum para parpol sangat bagus sekarang, sangat intensif dan ya kapan saja mungkin mereka bisa ketemu karena tidak ada halangan komunikasi apa pun," imbuh Yandri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas