Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi Klaim Dapat Restu KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Maju Pilgub NTT

Tak hanya itu, Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi juga menyebut Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan doa untuknya dalam Pilgub NTT 2024 nanti.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi Klaim Dapat Restu KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Maju Pilgub NTT
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Staf Ahli KSAD, Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi (tengah) didampingi Andrianus Garu (kanan) usai menerima surat dukungan sebagai Calon Gubernur NTT pada Pilkada NTT 2024 dari pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi mengaku telah mendapat restu untuk maju pada Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) dari KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Bahkan, Simon menyebut, Maruli memberi restu sekaligus menyampaikan bahwa pengabdiannya akan semakin luas di NTT.

Hal itu disampaikan Simon Petrus Kamlasi usai dirinya bersama pasangannya, Andrianus Garu alias Andre Garu, menerima surat dukungan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju Pilgub NTT 2024 di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

"Sangat, sangat merestui dan beliau mengatakan pengabdian saya ini mungkin akan lebih luas, tidak sekedar melalui institusi yang kemarin saya terbatas dan ini tentunya akan saya abdikan secara seluas dan maksimal untuk NTT, tidak hanya di bidang tugas saya yang sekarang ini, tapi bisa dalam segala hal, segala aspek kehidupan masyarakat," kata Simon Petrus.

Tak hanya itu, Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi juga menyebut Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan doa untuknya dalam Pilgub NTT 2024 nanti.

Dia juga memastikan akan mengerahkan kekuatan untuk pertarungan di NTT.

BERITA TERKAIT

"Pesannya seperti itu, ibaratnya engkau pergi dan kami doakan. Dan tentunya saya tidak sendiri, saya mengajak semua pihak, karena Simon Petrus tidak bisa bekerja secara sendiri," sambung dia.

Baca juga: Dari Anies sampai Edy Rahmayadi, 4 Sosok Ini Dinilai Sulit Maju Pilkada meski Elektabilitas Tinggi

Sementara, terkait pengunduran dirinya dari TNI, Simon menegaskan jika dirinya telah melayangkan surat pengunduran diri kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Selaku warga negara yang taat pada Undang-Undang, saya telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada institusi saya TNI Angkatan Darat (AD) dan surat pengunduran diri saya sudah diterima oleh Kepala Staf Angkatan Darat, prosesnya akan sampai ke presiden dan itu institusi yang menindaklanjuti-nya," jelasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan keputusan final mendukungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada Brigjen Simon Petrus Kamlasi dan Andre Garu pada Pilkada serentak 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid pun menyerahkan surat keputusan final mendukung Brigjen Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu untuk calon gubernur dan wakil gubernur NTB dan NTT.

Penyerahan surat keputusan itu dilakukan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas