Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Datangi DPP PKS Bawa Spanduk 'PKS Jangan Tinggalkan Kami, Tetap Dukung Anies Gubernur Jakarta'

Mereka datang di tengah isu penarikan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Anies Baswedan dalam Pilkada 2024 di Jakarta.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Warga Datangi DPP PKS Bawa Spanduk 'PKS Jangan Tinggalkan Kami, Tetap Dukung Anies Gubernur Jakarta'
Tribunnews.com/Gita Irawan
Puluhan warga yang mengaku berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur mendatangi kantor DPP PKS untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017 - 2022 Anies Rasyid Baswedan dalam Pilkada 2024 di DKI Jakarta, Minggu (11/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan warga yang mengaku berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur mendatangi kantor DPP PKS, Minggu (11/8/2024).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dalam Pilkada 2024 di DKI Jakarta.

Baca juga: Duet Anies-Sohibul Iman Tak Kesampaian, PKS Akui Sudah Buka Komunikasi dengan KIM

Mereka datang di tengah isu penarikan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Anies Baswedan dalam Pilkada 2024 di Jakarta yang tengah menyeruak di media massa.

Di bawah reklame besar bergambar Anies Baswedan dan Sohibul Iman bertuliskan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024-2029 yang masih terpasang di atas pintu gerbang DPP PKS, mereka membentangkan spanduk bertuliskan "PKS Jangan Tinggalkan Kami. Tetap Dukung Anies Baswedan Gubernur Jakarta".

Satu di antaranya mengaku bernama Joko Wiranto.

Ia mempersilakan para warga yang hadir untuk memanggilnya Jokowi.

BERITA REKOMENDASI

"Perkenalkan nama saya Joko Wiranto. Jadi Bapak boleh panggil saya Jokowi. Tapi Jokowi yang mendukung Anies Baswedan. Bapak Ibu, saya kebetulan mantan Ketua RW 06 Kelurahan Srengseng Sawah yang ada di bantaran Timur Setu Babakan," kata Jokowi disambut tepuk tangan dan sorak sorai warga lainnya.

Ia mengaku hadir karena sebagai warga pernah merasakan bagaimana nikmatnya masyarakat DKI Jakarta pada saat dipimpin Anies.

Jokowi berharap Anies terpilih kembali sebagai gubernur dalam Pilkada 2024 di Jakarta.

Baca juga: PKS Pastikan Duet Anies-Sohibul Lewat Tenggat Waktu: Kami Lebih Dalami Opsi Kedua dengan KIM

"Saya berharap periode ini Pak Anies menjadi gubernur kembali. Karena saya berharap Setu Babakan yang terbengkalai itu bisa diurusin, bisa menjadi kota wisata yang sebenarnya," kata dia.

Relawan pendukung Anies dari Pejuang ABW, Ibnu, mengatakan sampai saat ini tetap mendukung Anies sebagai gubernur Jakarta setelah memberikan dukungan kepadanya sebagai calon presiden RI dalam Pilpres 2024.

Menurutnya tidak bisa dipungkiri PKS, NasDem, dan PKB mendapatkan kenaikan perolehan suara karena pendukung Anies di Jakarta.

Namun, Ibnu mengaku realistis PKS juga butuh partai lain untuk mengusung Anies dalam Pilkada 2024 di Jakarta mengingat perolehan kursi PKS yang tidak mencukupi untuk mengusung Anies sendirian.

Anies Baswedan di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Kamis (8/8/2024).
Anies Baswedan di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Kamis (8/8/2024). (Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha)
Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas