Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Relawan Andi-Fatma Jelaskan Soal Polemik Biaya Pilgub Sulsel

Rully juga menjelaskan, selama berkomunikasi dengan barisan relawan ASS-Fatma di Sulsel, dirinya tetap mengedepankan nilai-nilai adat setempat

Penulis: Erik S
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tim Relawan Andi-Fatma Jelaskan Soal Polemik Biaya Pilgub Sulsel
Tribun-Timur.com
Panglima Tim Dozer Rully Rozano saat ditemui di Hotel Swiss Bell Panakkukang Makassar, Kamis (8/8/2024) siang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Panglima Dozer Rully Rozano memberikan penjelasan terkait 'ratakan Sulsel dengan Rp50 M' yang yang memantik heboh, akhir pekan lalu.

Rully Rozano mengatakan nominal Rp50 M itu adalah respons atas pertanyaan wartawan.

"Rp50 miliar itu bukan dari saya, ada wartawan yang sebut Rp50 miliar, jadi saya jawab itu kecil," katanya kepada Tribun Timur, Senin (12/8/2024).

Kepada Tribun, Rully juga menjelaskan pernyataan "door stop" jurnalis di Makassar itu.

Menurutnya, dengan rangkaian pengalaman pemilu, pileg dan pilpres, nominal Rp50 M untuk relawan dan struktur tim pemenangan di 24 kabupaten kota di Sulsel, hanya operasional.

"Bahkan, setelah itu ada lagi wartawan yang tanya, apakah kalau Rp400 Miliar juga kecil, saya jawab itu bukan kewenangan saya lagi, harus sama struktur tim pemenangan resmi, " ujar Rully.

BERITA TERKAIT

Tim Dozer pimpinan Rully Rozano adalah salah satu sayap relawan tim pemenangan Sudirman-Fatma.

Baca juga: Viral Pengantin di Makassar Datangi Pendemo Imbas Resepsi Sepi, Pilih Lapor Polisi karena Dirugikan

Pernyataan pemantik heboh politik Rully kepada wartawan dikemukakan usai rapat konsolidasi relawan calon gubernur Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi di Hotel Swiss Bel Panakkukang, Makassar, Kamis (8/8/2024) siang.

Kader PAN Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu menegaskan tak ada maksud sedikit pun menyepelekan pemilih dan warga Sulsel.

"Kakek saya ini orang Sengkang dan Sidrap. Nenek moyang saya dari Bugis-Makassar juga," ujarnya melalui sambungan telepon.

Rully juga menjelaskan, selama berkomunikasi dengan barisan relawan ASS-Fatma di Sulsel, dirinya tetap mengedepankan nilai-nilai adat setempat.

Tim Dozer siap all out

Sebelumnya, relawan Tim Dozer siap all out memenangkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

Bahkan, Panglima Dozer, Rully Rozano secara terbuka mengungkap kebutuhan biaya mereka selama kontestasi politik berlangsung.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas