Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PKS Ini Curhat Jadi Korban Bully Akar Rumput yang Masih Mencintai Anies Baswedan

Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoekifli mengatak akar rumput PKS masih banyak yang mendukung sosok Anies.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Politikus PKS Ini Curhat Jadi Korban Bully Akar Rumput yang Masih Mencintai Anies Baswedan
Tribunnews/JEPRIMA
Anies Baswedan menyampaikan pidato politik di acara perayaan Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta meninggalkan Anies Baswedan langsung berdampak ke kadernya.

Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoekifli mengaku menjadi korban perundungan atau bullying.

Diketahui DPP PKS akhirnya memutuskan mengusung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Politikus senior yang kini duduk di DPRD DKI Jakarta ini pun tak menampik akar rumput PKS masih banyak yang mendukung sosok Anies Baswedan.

"Jadi memang saya sendiri juga mendapatkan banyak sekali pertanyaan dari konstituen, kemudian bahwa bully dari grassroot yang memang masih mencintai pak Anies,” ucapnya, Selasa (20/8/2024).

Meski demikian, MTZ menerangkan keputusan tersebut diambil lantaran semakin mepetnya waktu pendaftaran Pilkada Jakarta 2024 yang akan dibuka pada 27 Agustus sampai 29 Agustus 2024.

PKS pun khawatir tak bisa mengusung kadernya dalam ajang kontestasi tingkat daerah tersebut.

BERITA TERKAIT

Apalagi, duet Anies Baswedan-Sohibul Iman yang sebelumnya dideklarasikan PKS mentok tak dapat rekan koalisi.

Sebab sebelum adanya putusan MK tersebut, PKS tak bisa sendirian mengusung pasangan Anies-Sohibul.

“Kemarin kami melihat pilihan-pilihan yang ada. Karena, saat-saat dimana kami harus memutuskan siapa yang harus didukung, itu belum ada keputusan MK,” ujarnya.

“Jadi, keputusan-keputusan di PKS untuk Jakarta itu diambil bukan hanya DPW ya, tapi kuga di DPP. Dan semuanya juga akan berkonsultasi dengan Majelis Syuro,” tuturnya.

Respons Sekjen PKS kemungkinan PDIP dukung Anies

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengaku tidak masalah apabila Anies Baswedan nantinya diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jakarta. 

Diketahui, peluang Anies untuk dicalonkan dan PDI-P untuk mencalonkan, kembali terbuka usai Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024.

"Memang masalahnya apa (Anies maju diusung PDIP)?” kata Aboe Bakar Al-Habsyi di Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas