Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Serahkan Surat Rekomendasi Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo di Pilkada Kalteng

Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi kepada Agustiar Sabran-Edy Pratowo di Pilkada Kalimantan Tengah

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Erik S
zoom-in Gerindra Serahkan Surat Rekomendasi Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo di Pilkada Kalteng
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan form B1 KWK pasangan cagub-cawagub Kalimantan Tengah Agustiar Sabran-Edy Pratowo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi kepada sejumlah pasangan calon di Pilkada Serentak 2024, Jumat (24/8/2024).

Surat rekomendasi itu di antaranya calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2024-2029, Agustiar Sabran-Edy Pratowo.

Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo menerima form B1 KWK dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca juga: Resmi Diusung di Pilgub Jateng, Gerindra Minta Kader Turun Gunung Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Cagub Agustiar Sabran menghormati Partai Gerindra yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Edy Pratowo untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Kalteng.

“Terima kasih kader-kader Partai Gerindra, khususnya saya berterima kasih kepada Pak Prabowo, saya Agustiar Sabran sebagai calon gubernur (Kalteng) dan Eddy Pratowo (wakil gubernur), kepercayaan Partai Gerindra kepada kami, kami akan bayar dengan tanggung jawab,” kata Agustiar.

Agustiar Sabran yang dikenal Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng bersama Edy Pratowo siap membantu program-program Pemerintahan Prabowo Subianto.

BERITA TERKAIT

“Selanjutnya, Insyaallah kami akan memenangkan pertarungan ini, untuk membantu program-program Pak Prabowo,” katanya.

Dia meminta dukungan penuh kader-kader Gerindra, khususnya di Kalteng, untuk membantunya memenangi Pilgub Kalteng.

“Tentunya sangat bahagia kami diusung Partai Gerindra. Tentunya kami akan bayar dengan tanggung jawab. Saya mohon doa restunya bersama Pak Eddy kepada kader-kader Gerindra, Pak Prabowo, Anak-Istri saya, Tokoh Adat Kalteng, Alim Ulama Kalteng, Habaib, Tokoh Pemuda Kalteng, dan masyarakat Kalteng,” tambah Agustiar Sabran.

Sementara itu, calon wakil gubernur, Edy Pratowo, yang merupakan wagub petahana, ingin meneruskan program-program yang sudah berjalan baik ketika mendampingi Sugianto Sabran. 

Baca juga: Tak Penuhi Kuorum, Rapat Paripurna Pengesahan RUU Pilkada Ditunda, dari Gerindra Hanya Ada 10 Orang

“Ini sebuah amanah, kami akan melanjutkan program-program bapak Presiden Terpilih, Bapak Prabowo Subianto, dan melanjutkan program Kalteng Berkah,” tegas Edy Pratowo.

Selanjutnya, pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo akan mendaftarkan diri ke KPU Kalteng. 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas