Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politisi Demokrat Ungkap Modal Dedi Mulyadi Pimpin Jawa Barat 

Dedi Mulyadi berpasangan dengan Erwan Setiawan sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Politisi Demokrat Ungkap Modal Dedi Mulyadi Pimpin Jawa Barat 
ist
Anggota DPR terpilih 2024-2029 Fathi bersama Dedi Mulyadi. 

TRIBUNNEWS.COM - Politisi Demokrat Fathi menilai pengalaman Dedi Mulyadi menjabat Bupati Purwakarta selama dua periode menjadi modal memimpin Jawa Barat.

Diketahui, Dedi Mulyadi menjabat sebagai Bupati Purwakarta dua periode 2008 dan 2013.

Baca juga: AHY Ungkap Alasan Demokrat Usung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024

“Sehingga, saya yakin dan optimis Kang Dedi Mulyadi mampu membawa Provinsi Jawa Barat makin maju, sejahtera dan adil makmur bagi perekonomian masyarakat,” kata Fathi dalam keterangan tertulis, Rabu (28/8/2024).




Dedi Mulyadi berpasangan dengan Erwan Setiawan sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Baca juga: Biodata dan Sosok Erwan Setiawan yang Dampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

DPP Partai Demokrat telah menyerahkan rekomendasi dukungan pasangan tersebut.

Adapun, rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Fathi menuturkan pasangan Dedi Mulyadi yakni Erwan Setiawan dinilai sebagai sosok muda yang punya segudang pengalaman kiprahnya di Provinsi Jawa Barat. 

BERITA TERKAIT

Menurut Anggota DPR Terpilih periode 2024-2029 itu, Erwan mengawali karirnya sebagai kader Partai Demokrat dan maju Pemilihan Legislatif pada 2009. 

Saat itu, Erwan lolos dan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Selain itu, Erwan juga pernah menjadi Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023.

“Dengan pengalaman Kang Erwan Setiawan, kita tahu beliau juga putra dari pemilik Persib Bandung yang dikenal Maung Bandung atau Bobotoh, tentunya bisa berkolaborasi membangun Provinsi Jawa Barat bersama Kang Dedi Mulyadi periode 2024-2029 lebih baik,” ujar Fathi.

Baca juga: Dedi Mulyadi Sebut Pria Inisial R dan Berambut Ikal Cawagubnya di Pilgub Jabar, Istri RK Mundur

Fathi yang maju dari Dapil Jawa Barat I dalam Pileg 2024 akan mendukung penuh pasangan Dedi-Mulyadi untuk memajukan daerah Jawa Barat, baik sektor pariwisata, sektor pendidikan, sektor ekonomi dan investasi serta sektor lainnya.

“Jawa Barat merupakan provinsi sangat luas wilayahnya, dan jumlah penduduknya banyak. Tentu, tantangan pun makin berat ke depannya. Sehingga, perlu kolaborasi semua elemen untuk sama-sama menjadikan Jawa Barat sebagai daerah yang maju, sejahtera dan makmur. Dan sekarang, mari kita bekerja secara total untuk memenangkan pasangan ini,” jelas dia.

Pada Pilgub Jabar, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setawan diusung Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan PSI. Selain itu juga mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik nonparlemen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas