Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rencana Daftar Cagub-Cawagub Siang Ini, Pramono-Rano Karno Diarak Naik Oplet ke KPUD Jakarta

Daftar ke KPU, Pramono Anung dan Rano Karno bakal diarak naik oplet untuk mendaftarkan diri jadi kontestan Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Rencana Daftar Cagub-Cawagub Siang Ini, Pramono-Rano Karno Diarak Naik Oplet ke KPUD Jakarta
goodnewsfromindonesia/IG si.rano
Kolase foto oplet dan Mantan Gubernur Banten Rano Karno mengunggah foto bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung di akun Instagramnya si.rano. Daftar ke KPU, Pramono Anung dan Rano Karno bakal diarak naik oplet untuk mendaftarkan diri jadi kontestan Pilkada Jakarta 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur-wakil gubernur Jakarta dari PDI-Perjuangan Pramono Anung dan Rano Karno bakal diarak naik oplet untuk mendaftarkan diri jadi kontestan Pilkada Jakarta 2024.

Nantinya, Pramono dan Rano Karno 'si doel' akan terlebih dahulu melakukan pertemuan di Kantor DPP PDIP sebelum akhirnya bersamaan ke KPUD Jakarta.

"Dari DPP, Bang Pram (Pramono) dan Bang Doel akan naik oplet di arak parade kebudayaan dan masyarakat Jakarta yang menghantarkan ke KPUD," kata Ketua Tim Internal Rano Karno, Beno Mohamad saat dikonfirmasi Tribunnews, Rabu (28/8/2024) pagi.




Beno juga memastikan kalau pasangan Pramono-Rano Karno ini juga diarak dengan kebudayaan masyarakat Jakarta.

Kata dia, nantinya surat rekomendasi dari PDIP akan diserahkan langsung di KPUD Jakarta kepada Pramono-Rano.

"Jadi nanti langsung di KPUD Jakarta penyerahan suratnya, kami tidak ada deklarasi karena keduanya kader PDIP," kata Beno.

Diberitakan Rano Karno 'si doel' akan mendaftarkan diri bersama Pramono Anung sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jakarta, Rabu (28/8/2024) pagi ini.

BERITA TERKAIT

Adapun berdasarkan informasi, Rano Karno akan berangkat dari kediaman pribadinya pada pukul 08.00 WIB yang beralamat di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Rano Karno start dari rumah jam 08.00 dari Jl. Karang Asri VII No.1A Blok C6, RT.13/RW.3, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan," kata Kepala Tim Internal Rano Karno, Beno Mohamad saat dikonfirmasi Tribunnews, Rabu pagi.

Pramono Anung dan Rano Karno.
Pramono Anung dan Rano Karno. (Kolase Tribunnews.com)

Akan tetapi kata Beno, nantinya Rano Karno tidak langsung menuju ke kantor KPU Daerah Jakarta, melainkan akan menyambangi Kantor DPP PDIP terlebih dahulu.

Kata Beno, nantinya Rano Karno dan Pramono Anung akan bertemu di Kantor DPP PDIP.

Sementara itu berdasarkan informasi yang Tribunnews terima, Pramono Anung juga akan start dari kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada pukul 09.00 WIB.

"Betul, Rano Karno sama pak Pramono Anung akan berangkat dari kediaman masing-masing ke Kantor DPP PDIP dahulu," tandas Beno.

Sebelumnya Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengatakan, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung - Rano Karno akan mendaftar ke KPU Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas