Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mundur dari Pilkada Kota Solo, Putri Akbar Tandjung Teteskan Air Mata

Partai Golkar akan mendukung pencalonan yang diusung KIM Plus yakni Respati Ardi dan Astrid Widayani di Pilkada Kota Solo.

Editor: Erik S
zoom-in Mundur dari Pilkada Kota Solo, Putri Akbar Tandjung Teteskan Air Mata
Kompas.com
Sekar Krisnauli Tandjung atau Sekar Tandjung diusulkan oleh dua partai untuk dampingi Gusti Bhre pada Pilkada Solo 2024 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO-  Ketua DPD II Golkar Solo, Sekar Tandjung mengundurkan diri dari bursa calon kepala daerah di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2024) malam.

Partai Golkar akan mendukung pencalonan yang diusung KIM Plus yakni Respati Ardi dan Astrid Widayani di Pilkada Kota Solo.

Pengumuman pengunduran diri Sekar Tandjung tersebut usai  rapat pleno internal partai yang digelar di kantor DPD II Golkar Solo.

Baca juga: Tawarkan Pemerintahan Bersih, Sekar Tandjung Dapat Dukungan Tokoh Masyarakat Dampingi Gusti Bhre




Usai rapat pleno yang berjalan tertutup tersebut selesai, sejumlah kader dan pengurus Golkar Solo nampak menghampiri putri bungsu politisi senior Akbar Tanjung tersebut.

Tak hanya berjabat tangan, sejumlah pengurus Golkar Solo tersebut juga nampak meneteskan air mata sembari memeluk Sekar Tandjung.

Dari pantauan TribunSolo.com, Sekar Tandjung pun juga nampak tak bisa menyembunyikan kesedihan dan ikut meneteskan air mata.

Saat jumpa pers usai rapat pleno, Sekar Tandjung pun membacakan hasil rapat yang merupakan sikap DPD II Golkar Solo dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Solo Jateng 2024.

BERITA TERKAIT

Sekar Tandjung mengungkapkan bahwa keputusan mundur dari pencalonan bukanlah sesuatu yang diambil dengan mudah.

Keputusan ini lahir dari hasil komunikasi dan negosiasi yang menyeluruh di berbagai tingkatan partai, mulai dari tingkat bawah hingga pusat.

"Saya memutuskan untuk mundur sebagai bakal calon kepala daerah Kota Surakarta dari Partai Golkar Solo untuk Pilkada tahun 2024. Keputusan ini adalah bukan sesuatu yang kami ambil secara sepihak dan mudah, khususnya bagi partai, simpatisan, serta seluruh tim yang telah bekerja keras bersama kami," terang Sekar Tandjung.

Sekar menambahkan, keputusan ini didasari atas loyalitas terhadap partai setelah menerima arahan dan perintah langsung dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar berupa dukungan, pengusungan serta pemenangan pada Paslon Respati Ardi dan Astrid Widayani di Pilkada Solo Jateng 2024.

Baca juga: 4 Pernyataan Ketum Golkar Bahlil saat Dukung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

"Kami meyakini bahwa pasangan calon ini adalah paslon yang insya Allah siap untuk melanjutkan dan memajukan Kota Surakarta. Saya mengajak seluruh kader, pendukung, dan simpatisan Partai Golkar Kota Surakarta untuk bersatu dalam dukungan dan gerakan agar kemenangan ini bisa kita raih bersama-sama," putri politikus Akbar Tandjung itu.

Sekar pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh kader, tim relawan, simpatisan, pendukung, serta masyarakat Solo yang telah memberikan dukungan dan harapan kepadanya. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja maksimal demi kepentingan yang lebih besar, yakni kemajuan Kota Solo.

"Salam hormat, Bismillahirrahmanirrahim kita menangkan Respati Ardi dan Astrid Widayani untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2024-2029," tutup Sekar. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul BREAKING NEWS: Sekar Tandjung Mundur Jadi Calon Wali Kota Solo Jateng, Kader Golkar Menangis

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas