Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perkuat Sinergitas Kolaborasi Ciptakan Pilkada Aman dan Lancar, Kapolres Siak Kunjungi Bawaslu

Dalam kesempatan ini, AKBP Asep mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Perkuat Sinergitas Kolaborasi Ciptakan Pilkada Aman dan Lancar, Kapolres Siak Kunjungi Bawaslu
Istimewa
Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi melakukan kunjungan disertai ngopi bareng ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak, Riau, pada Jumat (30/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi melakukan kunjungan disertai ngopi bareng ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak, Riau, pada Jumat (30/8/2024).

Kedatangan Kapolres Siak dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Zulfadli Nugraha, didampingi anggota lainnya.




AKBP Asep menjelaskan, kunjungan ke kantor Bawaslu sekaligus ngopi bareng ini sudah dijadwalkan sejak lama, tetapi baru bisa terealisasi hari ini.

"Karena padat nya kegiatan,terakhir kemarin pendaftaran Calon Bupati dan Wakil bupati baru ini kita bisa adakan kegiatan ini, adapun tujuan nya dalam rangka silaturahmi untuk lebih meningkatkan hubungan kerja sama saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman,kondusif dan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan terjadi,” ujar AKBP Asep Sujarwadi kepada wartawan, Jumat (30/8/2024).

Ia juga mengatakan, sebelumnya pihaknya telah dulu mengunjungi kantor KPUD dan mengecek persiapan gudang logistik pemilu.

"KPUD lebih dulu kami kunjungi selain memastikan keamanan menjelang pendaftaran calon, kemarin juga meninjau kesiapan gudang logistik untuk digunakan nanti", terang AKBP Asep.

Baca juga: MK Prediksi Ada 324 Sengketa Bakal Masuk dari Pilkada Serentak 2024

BERITA TERKAIT

Menurutnya, ke depan Polres Siak dan Bawaslu akan lebih sering berkomunikasi dan bertatap muka, untuk saling bertukar informasi dan koordinasi terkait pengamanan pemilu.

"Dengan intensitas komunikasi ditingkatkan semua informasi cepat diterima. Apabila ada kendala ataupun potensi terjadinya gangguan, kami bisa cepat mengantisipasi dan mencari jalan keluarnya bersama-sama", ujarnya.

Dalam kesempatan ini, AKBP Asep mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

"Mari bersama kita ciptakan pemilihan kepala daerah gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati yang aman, damai, kondusif dan berintegritas." tutup Asep.

Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli mengucapkan terima kasih dan merasa senang atas kunjungan Kapolres Siak serta rombongan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres, pak Asep juga pak Wakapolres dan teman-teman dari Polres lainnya yang sudah meluangkan waktu mengunjungi kami. Semoga dengan ini selain silaturahmi semakin erat juga bisa menambah semangat dalam menjalankan tugas ke depan demi terciptanya Pilkada di Kabupaten Siak yang aman dan lancar", Imbuh Zulfadli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas