Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono Sudah Izin ke Jokowi, Tak Bisa Dampingi Agenda Kepresidenan Hari Ini

Hari ini jalani tes kesehatan Cagub Pilkada Jakarta di RSUD Tarakan, Pramono Anung ngaku sudah izin ke Presiden Jokowi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pramono Sudah Izin ke Jokowi, Tak Bisa Dampingi Agenda Kepresidenan Hari Ini
Taufik Ismail
Calon Gubernur Jakarta yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Hari ini Jumat (30/8/2024) jalani tes kesehatan Cagub Pilkada Jakarta di RSUD Tarakan, Pramono Anung ngaku sudah izin ke Presiden Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta 2024, Pramono Anung mengatakan sudah izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini, Jumat (30/8/2024) di RSUD Tarakan.

Sejatinya, Pramono hari ini mendampingi Presiden untuk agenda peresmian rumah sakit.

Namun karena wajib menjalani pemeriksaan kesehatan, Pramono sudah menghubungi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno untuk menyampaikan tidak bisa hadir mendampingi.




"Saya kan selalu taat patuh pada aturan main. Seperti hari ini, secara khusus saya juga menghubungi pak Pratik (Pratikno) menyampaikan ke deputi protokol, tidak bisa mendampingi acara presiden, karena saya harus tes kesehatan dan satu hari penuh," kata Pramono dalam konferensi pers jelang pemeriksaan kesehatan.

Ia pun mengatakan bukan cuti, tapi sebatas meminta izin tidak bisa mendampingi agenda Presiden hari ini.

"(Ajukan cuti?) Izin," kata Pramono.

Diketahui Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung - Rano Karno tiba di lokasi tahapan tes kesehatan, di RSUD Tarakan, Jakarta pada Jumat pagi (30/8/2024).

BERITA TERKAIT

Rano ditemani istrinya, Dewi Indriati, tiba lebih dulu pukul 06.43 WIB, disusul Pramono Anung yang juga datang bersama istinya, Endang Nugrahani, pukul 06.45 WIB.

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung - Rano Karno tiba di lokasi tahapan tes kesehatan, di RSUD Tarakan, Jakarta pada Jumat pagi (30/8/2024)/ Danang Triatmojo
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung - Rano Karno tiba di lokasi tahapan tes kesehatan, di RSUD Tarakan, Jakarta pada Jumat pagi (30/8/2024)/ Danang Triatmojo (Tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Persiapan tes kesehatan dijadwalkan dimulai pukul 07.45 WIB. Pemeriksaan ini akan berlangsung selama 11 jam 20 menit.

Mulai dari tes rontgent thorax, pemeriksaan status penyalahgunaan narkotika, tes kepribadian, pemeriksaan paru dan jantung, pemeriksaan gigi dan mulut, hingga pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas