Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dharma-Kun Janji Gratiskan JIS, RK Ngaku Ogah Kampanye Jual Nama Persija dan The Jakmania

Sehingga ia pun menegaskan ihwal dirinya tak mau banyak mengumbar janji. Namun, jika nanti terpilih untuk memimpin Jakarta, maka ia bakal memperjuang

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Dharma-Kun Janji Gratiskan JIS, RK Ngaku Ogah Kampanye Jual Nama Persija dan The Jakmania
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono didampingi elite partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus mendaftarkan diri di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Pasangan RK-Siswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP dan Perindo serta partai nonparlemen yaitu Partai Gelora, Partai Garuda, PBB, PRIMA dan PKN. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) janji tidak akan banyak kampanye soal isu klub sepak bola Jakarta, Persija dan maupun suporter pendukungnya, The Jakmania.

Hal itu disampaikan RK saat ditanya tanggapannya atas janji kompetitornya, bakal Cagub Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun, yang akan menggratiskan pertandingan sepak bola di Jakarta International Stadium (JIS).




"Ya kalau saya sih sederhana, bahwa dengan situasi saya yang seperti ini, kami tidak akan terlalu banyak dalam kampanye membawa isu Persija atau Jakmania," kata RK di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

"Kecuali, berkomitmen kalau nanti terpilih, insyaallah pembuktian mencintai Persija, Jakmania, akan kami buktikan dengan mendahulukan aspirasi," sambungnya.

Sehingga ia pun menegaskan ihwal dirinya tak mau banyak mengumbar janji. Namun, jika nanti terpilih untuk memimpin Jakarta, maka ia bakal memperjuangkan semua aspirasi termasuk Persija dan Jakmania.

"Jadi, enggak mau menjanjikan dulu, maunya Jakmania apa, Persija apa, kalau nanti terpilih insyaallah kita perjuangkan," pungkasnya.

Baca juga: Anggota DPRD Banten Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Selingkuh dengan Artis FTV

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dharma berjanji menggratiskan pertandingan sepak bola di JIS.

“Jadi, kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania,” kata Dharma.

“Kalau memang memungkinkan anggaran ada, maka kalau perlu, kami gratiskan,” tambah dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas