Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Reaksi PKB usai Kubu Pramono-Rano Mulai Sentil RK-Suswono: Bagus Kalau Serang Program Bukan Pribadi

Menurut Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda, komentar dari kubu Pramono-Rano terhadap program Ridwan Kamil-Suswono adalah suatu proses yang baik.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Reaksi PKB usai Kubu Pramono-Rano Mulai Sentil RK-Suswono: Bagus Kalau Serang Program Bukan Pribadi
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan bakal membuat poros koalisi untuk melawan Ridwan Kamil, yang disebut-sebut akan kembali maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merespons soal sentilan dari kubu pasangan cagub-cawagub Jakarta Pramono Anung-Rano Karno terhadap program cagub-cawagub dari KIM Plus Ridwan Kamil-Suswono.

Menurut Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda, komentar dari kubu Pramono-Rano terhadap program Ridwan Kamil-Suswono adalah suatu proses yang baik.




Pasalnya, kritik atau sentilan dari masing-masing pasangan cagub-cawagub itu akan turut menjadi diskusi bagi warga Jakarta sebagai pemilik suara yang sah.

"Saya termasuk yang setuju apapun gagasan yang dilontarkan oleh paslon bagusnya direspon oleh paslon yang lain supaya ada diskursus publik, mungkin ga sih program itu. Supaya enggak monolog ya tidak ada klaim sepihak," kata Huda kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Kata dia, respons atas program kerja masing-maisng pasangan cagub-cawagub juga menjadi suatu alat uji bagi publik untuk memilih calon kepala daerahnya.

Pasalnya kata dia, di dalam persaingan politik tidak hanya berbicara soal logistik tapi juga bagaimana publik bisa memilih sosok yang dinilai tepat memimpin daerahnya.

BERITA TERKAIT

"Dan di situ menurut saya akan ada perdebatan, pilkada tidak melulu soal siapa yang punya logistik besar, tapi sudah pada level dan lain sebagainya. Saya sangat setuju banget," ujar dia.

Kendati demikian, kata Huda, dalam persoalan kritik dan memberikan respons ini cukup pada sebatas adu gagasan atau program.

Dalam artian, tidak ada saling serang fisik maupun hal fundamental lain yang justru menjatuhkan harga diri lawan politiknya.

"Enggak masalah. Saya setuju. Jadi sekali lagi ga usah menyerang pribadi, serang lah programnya," tandas dia.

Baca juga: Rocky Gerung Ungkap Gibran Setiap Sabtu Dapat Jatah Duit dari Menteri Jokowi, KPK: Laporkan Saja

Sebelumnya, bakal calon Wakil Gubernur (cawagub) Jakarta, Rano Karno alias Si Doel menyinggung sosok yang tidak sepenuh hati maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Rano Karno dalam acara konsolidasi relawan pemenangan Mas Pram dan Bang Doel di Warung Bang Doel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Rano mengatakan, dirinya tak suka untuk menjelek-jelekkan orang dalam kontestasi Pilkada Jakarta.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas