Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Rembuk Bareng Koalisi Siapkan Pengganti Bakal Cawagub Aceh Tu Sop yang Meninggal Dunia

Partai Golkar menyiapkan pengganti bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Aceh Tgk Muhammad Yusuf A Wahab yang meninggal dunia.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Golkar Rembuk Bareng Koalisi Siapkan Pengganti Bakal Cawagub Aceh Tu Sop yang Meninggal Dunia
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar menyiapkan pengganti bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Aceh Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop yang meninggal dunia pada Sabtu (7/9/2024) kemarin.

Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut partainya akan berembuk dengan partai politik (parpol) koalisi yang mengusung dalam Pilkada Aceh 2024.




"Golkar berembuk dengan partai politik yang lain harus untuk mengisi segera siapa yang menjadi calon penganti wakil yang meninggal itu," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Adapun Tu Sop diusung oleh Golkar, NasDem, PAN, Gelora, PKN, PDA, dan PAS dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2024. Dia menjadi cawagub yang menemani Bustami Hamzah.

Menurut Doli, wafatnya Tu Sop bukan merupakan sesuatu yang bisa diprediksi. Menurutnya, Golkar akan segera berembuk untuk mencari nama pengganti.

"Itu kan force major, gak ada yang sangka, kalau mungkin ada calon yang meninggal tetapi tentu sebagai partai politik pengusung, ya Golkar berembuk," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Informasi saja, Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop meninggal dunia pada Sabtu (7/9/2024) kemarin. Dia meninggal usai dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya Tebet, Jakarta.

Dalam kontestasi Pilkada Aceh, Tu Sop sudah sempat mengikuti tes kesehatan dan uji kemampuan baca Alquran dalam persyaratan untuk maju di Pilkada Aceh 2024.

Namun sayang, Tu Sop menghembuskan nafas terakhirnya di usia 60 tahun. Dalam kesehariannya, Tu Sop dikenal sebagai salah satu ulama Aceh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas