Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata Ridwan Kamil usai Didukung Relawan Anies dari Sahabat Jakarta

Pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta menyatakan dukungan kepada, Ridwan Kamil-Suswono, di Pilkada Jakarta.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Sri Juliati
zoom-in Kata Ridwan Kamil usai Didukung Relawan Anies dari Sahabat Jakarta
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Kamil dan Suswono berjabat tangan seusai deklarasi dukungan dari 12 partai di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). Pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta menyatakan dukungan kepada, Ridwan Kamil-Suswono, di Pilkada Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO), pada Pilkada Jakarta 2024.

Ridwan Kamil mengaku bahagia dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari komunitas Sahabat Jakarta.

"Saya sangat bahagia bisa didukung oleh relawan-relawan, aktivis masjid, kiai-kiai yang dahulunya mendukung Mas Anies Baswedan," ucap Ridwan Kamil di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa pihaknya menampung aspirasi dari para pendukung Anies terkait pembangunan Jakarta.

"Tentu seperti yang saya sampaikan, semua yang baik-baik dari gubernur terdahulu, termasuk program-program Pak Anies tadi diaspirasikan untuk dipertahankan, pasti selama itu relevan dan baik saya tidak akan ubah, ngapain juga kan sudah bagus," terangnya.

Selain melanjutkan program-program dari gubernur sebelumnya, RK juga ingin membawa program-program baru untuk memajukan Jakarta.

"Izinkan kami menghadirkan program-program yang lebih berkeadilan, lebih humanis kan tadi saya terangkan urusan dhuafa, urusan lansia, urusan orang stres, urusan agama, magrib mengaji, lain-lain." 

BERITA TERKAIT

"Sehingga ini jadi contoh. Keberlanjutan ada, perubahan-perubahan juga ada dengan era Jakarta baru karena kan sudah tidak lagi ibu kota," tuturnya.

Sementara itu, Sahabat Jakarta membeberkan alasannya mendukung pasangan RIDO Pilkada Jakarta 2024.

"Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," kata Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin.

Ia menyampaikan, pihaknya berharap supaya Ridwan Kamil melanjutkan program yang dahulu digagas Anies.

Baca juga: Relawan Anies dari Sahabat Jakarta Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada 2024

“Jadi, legacy Mas Anies misalnya tentang keadilan sosial, itu Pak Ridwan Kamil, Insyaallah lebih dibuat nyata, konkret,” ujar Sutrisno.

Survei Terbaru Pilkada Jakarta

Di sisi lain, hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan dominasi elektabilitas pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024.

Sebagai informasi, Survei LSI ini digelar pada 6-12 September 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas