Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilgub Sumsel, Cawagub Mulai Bergerak, Riezky Aprilia Singgung Pengabdian, Cik Ujang Minta Restu

Riezky Aprilia (Kiky) mengatakan siap  menyejahterakan masyarakat Sumatera Selatan. Meskipun, ia bersama Eddy Santana hanya diusung 1 partai.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pilgub Sumsel, Cawagub Mulai Bergerak, Riezky Aprilia Singgung Pengabdian, Cik Ujang Minta Restu
Tribunnews
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua bulan jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) para Cawagub mulai manfaatkan waktu untuk sosialisasi dengan berbagai kegiatan ke masyarakat.

Mereka memang berkejar dengan waktu untuk melakukan pengenalan diri, demi menaikkan popularitas, dengan berbagai macam metode ke masyarakat luas seperti sosialisasi.

Baca juga: Cak Lontong Ungkap Pihaknya Antisipasi Pemilih Golput di Pilkada Jakarta 2024

Apa saja yang dilakukan para cawagub Sumsel di akhir pekan kemarin?

Riezky Aprilia (Kiky) Singgung Moral Pejabat

Calon wakil Gubernur Sumatera Selatan, Riezky Aprilia (Kiky) mengatakan siap  menyejahterakan masyarakat Sumatera Selatan. Meskipun, ia bersama Eddy Santana hanya diusung 1 partai, yaitu PDI Perjuangan.

"Aku sama PDI Perjuangan bersama rakyat," tegas Kiky, Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut, Kiky kembali menyinggung mengenai moral pejabat yang diusung partai.

Menurutnya, para pejabat harus tegak lurus melayani masyarakat, bukan sibuk untuk kepentingan dan memperkaya diri sendiri.

BERITA TERKAIT

"Di partai itu sifatnya pengabdian, jangan cari sen (uang), kalau cari sen buka bedeng, bukan lahan sawit, jualan di pasar," ujar Kiky.

"Di partai itu mengabdi. Jadi kalau ada wong (orang) partai nyari duit, memperkaya diri sendiri, itu namanya bukan pejabat, tapi penjahat," sambungnya.  

Karena itu, mantan Anggota DPR RI Komisi IV dan Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sumatera Selatan 1 ini mengaku  selalu berusaha menjaga kepercayaan masyarakat.

"(Aku) nggak mau belok-belok, takut sama Tuhan," tegas Kiky.

Bersama dengan Eddy Santana, Kiky membawa beberapa program untuk masyarakat Sumatera Selatan. Di antaranya adalah sekolah gratis, berobat gratis, dan membangun infrastruktur di berbagai wilayah.

Kiky dan Eddy Santana Putra juga siap memaksimalkan potensi pertanian, dan semakin mendorong Sumatera Selatan menjadi daerah lumbung pangan terbesar di Indonesia.

Baca juga: Cerita Airin Lakukan Perjalanan ke 1.552 Desa Sebelum Putuskan Maju Pilkada Banten

Cik Ujang Minta Restu

Calon Wagub Sumsel sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, H Cik Ujang menghadiri acara perayaan HUT Partai Demokrat ke 23 di Lapangan RDP JKA Bandar Agung, Lahat, Minggu (22/9/2024).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas