Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Once Mekel Pesan Jas Khusus di Penjahit Langganan 20 Tahun untuk Pelantikan Anggota DPR RI

Ia memberi bocoran bahwa setelan jas saat pernikahannya dengan sang istri, Rietma Dhanty Angelica Immaculata Tauchid, pada tahun 2005 silam juga dibua

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Once Mekel Pesan Jas Khusus di Penjahit Langganan 20 Tahun untuk Pelantikan Anggota DPR RI
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Anggota DPR RI terpilih sekaligus vokali Once Mekel, saat ditemui di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Jakarta, Minggu (29/9/2024). 

Laporan khusus wartawan Tribunnews.com, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah persiapan dilakukan caleg terpiih DPR RI hasil Pemilu 2024 jelang dilantik menjadi anggota Dewan pada Senin, 1 Oktober 2024, tidak terkecuali beberapa artis yang untuk kali pertama masuk Senayan.

Seperti dilakukan vokalis Elffonda Mekel alias Once Mekel.

Dari dunia musik, Once Mekel terjun ke dunia politik dan menjadi salah satu caleg terpilih DPR RI periode 2024-2029 dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Lalu, seperti apa persiapan Once Mekel jelang pelantikannya sebagai anggota DPR RI?

Tribunnews menemui Once Mekel di tengah kegiatannya sebagai caleg terpilih DPR RI di gedung Astagatra Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024) .

Pria berbadan cukup tinggi, berambut sepanjang leher, dan dibalut pakaian formal setelan jas berdasi merah tampak berjalan di tengah keramaian di koridor.

BERITA REKOMENDASI

Dia tampak bercengkrama dengan beberapa pria yang juga mengenakan pakaian formal serupa. Siang itu mereka baru saja menghadiri acara Penutupan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih 2024, di lokasi tersebut.

Pria itu adalah Once Mekel.

Baca juga: Pramono Bela Ridwan Kamil yang Kena Serangan Fitnah Soal Kematian Eril

Seorang musisi dan vokalis kenamaan Indonesia yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, pada 1 Oktober 2024 mendatang.

Sembilan hari ke belakangan, Once dan 270 anggota DPR terpilih lainnya baru saja menjalani tahap pembekalan dari Lemhanas dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Soal kegiatan itu, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI, Mayjen TNI Rido Hermawan menyampaikan bahwa para peserta telah diberikan pemahaman mengenai nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar bangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal itu dilakukan sebagai persiapan para anggota dewan yang terpilih duduk di Senayan itu agar ke depannya dapat membina masyarakat Indonesia, dalam tugas mereka sebagai wakil rakyat.

Demikian juga dengan Once, yang mengaku telah memiliki pandangannya sendiri untuk dibawa ke ranah legislatif.

Baca juga: KPU Sediakan Hotel Mewah Bagi Caleg Terpilih Sebelum Dilantik, Betty: Bukan Pertama Kali

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas