Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rahasia Sanawi Terungkap! Kuli, Tak Lulus SD, Kini Rumah 17, Omzet Rp1,5 Miliar dan 700 Karyawan

Sanawi memulai kisahnya dengan pekerjaan kuli bangunan, saat kuli bangunan tak ada kerjaan ia kemudian keliling menawarkan jasa mengecat.

Rahasia Sanawi Terungkap! Kuli, Tak Lulus SD, Kini Rumah 17, Omzet Rp1,5 Miliar dan 700 Karyawan
TRANS 7/HITAM PUTIH
Sanawi kisahkan pengalaman pahit hidupnya yang berujung manis, dari kuli bangunan kini ia juragan es krim dengan omzet 1,5 miliar per bulan, 700 karyawan, miliki 17 rumah serta beberapa bisnis lainnya. 

TRIBUNWOW.COM, JAKARTA - Acara Hitam Putih Trans 7 selalu penuh kejutan, kali ini host acara, Deddy Corbuzier mengundang pria miskin yang kini jadi miliarder. Perjalanan hidupnya yang merana dan sia-sia berbuah manis, Selasa (25/7/2017).

Ia yang dulu sering diejek, ditinggal oleh teman-temannya tidak diperbolehkan untuk menumpang tinggal saat merantau karena jelek dan miskin, kini hidupnya berubah. 

Sanawi seorang juragan es krim kini memiliki 700 karyawan yang ia sebut sebagai mitra kerja. Omzet es krim Rp1,5 miliar tiap bulan, miliki 17 rumah dan berbagai usaha seperti penyewaan kontainer, usaha minimarket, bebek dan ayam beku serta rintisan usaha lainnya.

Melalui tayangan Hitam Putih Trans 7 yang ditayangkan pada Jumat (21/7/2017) Deddy Corbuzier berhasil mengungkap rahasia suksesnya.

Sanawi cerita kalau ia baru bisa membaca setelah diajari anaknya pada tahun 2010.

Sanawi memulai kisahnya dengan pekerjaan kuli bangunan, saat kuli bangunan tak ada kerjaan ia kemudian keliling menawarkan jasa mengecat. Ia lalu beralih dengan jualan es krim, baru berjalan beberapa saat karena jelek dan bau tak pernah mandi ia dilarang jualan.

Sanawi tak kehabisan akal ia kemudian berupaya mencari dagangan es krim dari orang lain. Ia keliling menabung hingga bisa mengumpulkan untuk uang muka mobil bak terbuka.

Pintu kesuksesan mulai terbuka, setelah ia sukses jualan es dengan mobil bak terbuka ia kemudian ajukan kembali kredit ke bank untuk mengambil mobil bak terbuka.

Demikian seterusnya hingga kini ia memiliki usaha sendiri es krim dengan 700 orang yang keliling jualan es. Sanawi pun telah memiliki pabrik es krim sendiri.

Sementara itu ia berupaya untuk membuka bisnis lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas