Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelebaran Jalan Basuki Rahmat Hanya Buang Anggaran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah melakukan pelebaran jalan di sepanjang Jl Basuki Rahmat, Jakarta Timur.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pelebaran Jalan Basuki Rahmat Hanya Buang Anggaran
googleimage
Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Azas Tigor Nainggolan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah melakukan pelebaran jalan di sepanjang Jl Basuki Rahmat, Jakarta Timur.

Namun, Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan menganggap pelebaran jalan di sekitar depan Pasar Gembrong Cipinang Besar Utara itu dinilai hanya buang-buang anggaran.

"Jika hanya alasan untuk mengatasi kemacetan itu tidak efektif, karena kemacetan terjadi karena banyak lapak PKL dan parkir liar yang makan badan jalan," kata Azas saat dihubungi, Kamis (11/10/2012).

Azas mengungkapkan keberadaan PKL dan parkir liar itu merupakan penyebab utama ruas jalan menjadi sempit. Sehingga di sepanjang jalan itu kerap mengalami kemacetan.

Menurutnya untuk mengatasi kemacetan Pemprov DKI Jakarta harus melakukan penertiban PKL dan parkir liar yang memenuhi badan jalan, bukan melakukan pelebaran jalan.

"Dua faktor itu harus dicarikan solusinya, bukan malah melakukan pelebaran jalan. Kalau anggaran sudah ada dan proyek sudah dijalankan, tapi kemacetan tidak teratasi, itu kan buang-buang uang rakyat namanya," tambahnya.

Pantauan Tribunnews.com di sepanjang ruas Jl Basuki Rahmat mulai dari depan Pasar Gembrong setiap hari selalu dihiasi parkir liar serta PKL yang memakan badan jalan.

BERITA TERKAIT

Sehingga kendaraan yang melintas dari arah Pondok Kopi menuju Cawang maupun sebaliknya terpaksa harus antri.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas