Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PDAM Tirta Benteng Bangun IPA Baru

Menurut Marju, IPA baru di Neglasari ini akan berkapasitas 500 liter/detik

PDAM Tirta Benteng Bangun IPA Baru
Warta Kota/Valentino Verry
Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Ahmad Marju Kordri (tengah), Rabu (27/3/2013), menebar benih ikan air tawar sebanyak 10.000 ekor di Situ Cipondoh. Penebaran benih itu dalam rangka peringatan hari air sedunia. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Valentino Verry

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PDAM Tirta Benteng, pengelola air bersih di Kota Tangerang, berencana membangun instalalasi pengelolaan air (IPA) baru di Neglasari.

"Pertengahan April ini kami akan lakukan ground breaking untuk IPA Neglasari, dan diprediksi selesai pada Agustus 2013," ujar Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Ahmad Marju Kodri seusai acara tebar benih ikan di Situ Cipondoh, Tangerang, Rabu (27/3/2013).

Menurut Marju, IPA baru di Neglasari ini akan berkapasitas 500 liter/detik.

"IPA Neglasari ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih zona satu. Selanjutnya zona dua di Kebon Nanas, dan zona tiga di Ciledug," ucapnya.

Kata Marju jika semua IPA baru itu sudah jadi, maka kapasitas produksi air bersih menjadi 1.500 liter/detik. Saat ini kapasitas produksi baru 485 liter/detik.

"Kami bisa melayani 120.000 - 150.000 pelanggan di Kota Tangerang. Kami targetkan lima tahun ke depan bisa tercapai," ucapnya.

Pembangunan IPA baru itu akan memakan dana investasi sekitar Rp 1,15 triliun. Semua investasi berasal dari investor asal Bahrain, PT Moya.

Untuk tahun 2013 ini kata Marju, pihaknya akan menambah 20.000 - 30.000 sambungan baru. Sementara jumlah pelanggan yang ada sekarang sekitar 25.000 sambungan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas