Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Kerahkan 170 Eskavator untuk Keruk Kali

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya telah mengerahkan 170 lebih eskavator untuk melakukan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Kerahkan 170 Eskavator untuk Keruk Kali
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau pengerukan kali Sipon Semanan, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (31/5/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya telah mengerahkan 170 lebih eskavator untuk melakukan pengerukan di sejumlah kali berukuran kecil dan sedang di Jakarta.

"Sudah diterjunkan 170 lebih eskavator seperti ini untuk di sungai-sungai kecil," ujar Joko Widodo usai memantau pengerukan kali Sipon Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (31/5/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan, pekerjaan pengerukan di sejumlah kali kecil maupun sedang ini dilakukan terus-menerus, mulai dari siang hingga malam hari.

"Ada yang dilakukan siang hari dan ada yang dilakukan malam hari. Karena situasi yang ruwet juga tidak mungkin dilakukan pada siang hari," ucap Jokowi.

Kali Sipon Semanan sendiri memiliki lebar 4 meter dan kedalaman kurang lebih 2 meter. Kini, satu eskavator dan empat truk terus bekerja untuk melakukan pengerukan kali.

"Kalau ditambah lagi (eskavatornya) tentu akan menghambat jalan. Karena di sini aksesnya kecil," ucap Pangaribuan.

Kepala Seksi Pekerjaan Umum Tata Air Kecamatan Kalideres, Amir Pangaribuan menjelaskan, nantinya lumpur-lumpur yang diangkut oleh truk tersebut akan dibuang di lahan kosong di wilayah Kelurahan Semanan.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas