Tribun

HUT DKI Jakarta

Monas akan Disulap Jadi Pasar Rakyat Betawi

Monumen Nasional (Monas) akan disulap menjadi pasar rakyat khas Betawi pada Rabu (3/7/2013) siang.

Editor: Yaspen Martinus
Monas akan Disulap Jadi Pasar Rakyat Betawi
Warta Kota/Adhy Kelana
Permainan sinar laser memeriahkan perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2013) malam. 

Laporan Lidwina HR Maharrini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Monumen Nasional (Monas) akan disulap menjadi pasar rakyat khas Betawi pada Rabu (3/7/2013) siang.

Pasar ini diramaikan penampilan kesenian dan kuliner khas Betawi, yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Jakarta. Seluruh keriaan ini akan terselenggara dalam acara Pesta Rakyat Pasar Gambir.

Pesta rakyat digelar sebagai salah satu rangkaian acara Malam Final Abang None Jakarta 2013, yang mengusung tema 'Abang None di Pesta Rakyat Pasar Gambir'. Pasar mulai dibuka pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Melalui pesta rakyat, finalis Abang None Jakarta 2013 diharapkan mencintai budaya Betawi, dari sejarah, keberagaman, keterbukaan, sampai keunikannya.

Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2013 digelar pada Rabu (3/7/2013) pukul 19.00 WIB di Plaza Monas Sisi Timur.

Selain menghadirkan sejumlah finalis dengan bakat dan kemampuannya, serta keramaian pasar rakyat, malam final juga dimeriahkan dengan penampilan hiburan drama musikal.

Turut hadir pula Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama lembaga-lembaga kesenian, Duta Pariwisata dan Budaya seluruh Indonesia, serta pemenang Abang-None Jakarta 2012. (*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas