Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hujan 2 Jam, Kawasan Utan Kayu Jaktim Tergenang

Akibat hal ini, sejumlah lalu lintas mengalami kemacetan dan kendaraan harus antre

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Hujan 2 Jam, Kawasan Utan Kayu Jaktim Tergenang
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur digenangi banjir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta menimbulkan genangan air di beberapa jalanan, Minggu (28/7/2013). Akibat hal ini, sejumlah lalu lintas mengalami kemacetan dan kendaraan harus antre sebelum bisa melalui genangan ini.

Contohnya di Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur yang tergenang air setinggi 40 sentimeter. Sejumlah pengendara motor dan mobil yang nekat menerobos genangan air mogok di tengah perjalanan.

Menurut Tyo (32), seorang warga, selain akibat hujan deras, genangan air setinggi betis itu juga disebabkan saluran air yang mampet dikawasan tersebut.

"Kami berharap pemerintah dapat dengan cepat memperbaiki saluran air agar tak sedikit-sedikit banjir kalau hujan," kata Tyo kepada Tribunnews.com di lokasi, Minggu (28/7/2013).

Sementara itu dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, genangan terjadi di sekitar kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Genangan ini memiliki kedalaman 15 cm-20 cm. Genangan lain terdapat di sekitar flyover Roxy. Genangan di lokasi ini setinggi 30 cm.

Lokasi lain genangan air terdapat di sekitar Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Kedalaman genangan air di lokasi ini sekitar 20 cm-30 cm. Genangan air juga terdapat di sekitar RSPAD Gatot Subroto sedalam 20 cm-40 cm.

BERITA TERKAIT

Kemacetan akibat genangan air terjadi di sekitar Jl Lapangan Banteng. Hal ini disebabkan adanya genangan air setinggi 30 cm di kawasan itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas