Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foto: Uyel-uyelan Penumpang Mudik Mulai Terasa di Stasiun Pasar Senen

Suasana hiruk-pikuk ribuan penumpang mudik mulai terasa di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat. Hati-hati copet!

Penulis: Herudin
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Foto: Uyel-uyelan Penumpang Mudik Mulai Terasa di Stasiun Pasar Senen
Tribunnews.com/ Herudin
Pemudik menunggu menaiki kereta api di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2013). Menjelang lebaran Stasiun Pasar Senen mulai dipadati pemudik dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebaran sepekan lagi akan tiba. Suasana hiruk-pikuk ribuan penumpang mudik ke kampung halaman sudah terasa di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2013).

Mayoritas pemudik bertujuan Jawa Timur, sebagian lain kota-kota di Jawa Tengah. Khas mudik, masing-masing pemudik selalu bawa oleh-oleh untuk sanak famili. Karena itu, jangankan untuk duduk-duduk santai, untuk berdiri saja acapkali susah karena banyaknya pemudik membawa barang dan anak-anak.

Satu hal yang patut diwaspadai, hati-hati dengan copet! Pengelola stasiun lewat pengeras suara sering mengingatkan pemudik untuk tidak memakai perhiasan atau barang berharga lain yang memancing perhatian.

Ingat, perbuatan kriminal dipicu dua hal, yakni niat dan kesempatan. Meski awalnya tak ada niat mencopet, bisa saja seseorang tergoda oleh faktor 'kesempatan' karena melihat barang berharga bergelantungan di sekitar badan pemudik.

Bang Napi bilang, "Waspadalah! Waspadalah!"

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas