Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bus Jurusan Sumatera di Terminal Rawamangun Sepi Pemudik

Sejak H-8 dan H-7 sebelum Lebaran, pemudik yang pulang ke kampung halamannya di Pulau Sumatera melalui Terminal Rawamangun, Jakarta Timur tidak ramai

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Bus Jurusan Sumatera di Terminal Rawamangun Sepi Pemudik
TRIBUNNEWS.COM/BAHRI KURNIAWAN
Suasana Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, H-7 Lebaran 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak H-8 hingga H-7 sebelum Lebaran, pemudik yang pulang ke kampung halamannya di Pulau Sumatera melalui Terminal Rawamangun, Jakarta Timur tidak seramai pemudik yang pulang ke kota-kota di Jawa.

Sepinya pemudik dan turunnya omzet penjualan tiket dikeluhkan oleh para PO bus di Terminal Rawamangun dengan jurusan menyebrang ke Pulau Sumatera.

Salah satunya dialami oleh Andi, karyawan di PO Jambi Tranport. Saat ditemui Tribunnews.com, Andi mengaku pada H-8 hanya bisa menjual 9 tiket sementara pada H-7 hanya 5 tiket.

"Sepi banget, penumpang lebih banyak ke Jawa daripada Sumatera. Sepertinya tahun ini merugi," ucap Andi, Jumat (2/8/2013).

Andi mengatakan meskipun penumpang sedikit namun bus klas eksekutif tersebut tetap harus berangkat karena memang sudah menjadi perintah perusahaan.

Menurut Andi tahun ini pemudik ke Pulau Sumatera yang berangka melalui Terminal Rawamangun sangatlah sedikit jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu.

"Tahun ini sepi, biasanya penumpang sudah berjubel. Desak-desakan, tapi ini kita lari-lari aja bisa. Tahun kemarin lumayan, masih ada ramenya," terang Andi.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas