Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Polisi Masih Bersiaga di Tempat Hercules Ditahan

Pantauan Tribunnews.com, empat mobil Team Pemburu Preman Jatanras Polda Metro Jaya, masih bersiaga di depan gedung tempat Hercules ditahan.

zoom-in Puluhan Polisi Masih Bersiaga di Tempat Hercules Ditahan
Wartakota/Budi Sam Law Malau
Sabtu (3/8/2013) sekitar pukul 00.00 WIB, empat mobil hitam berlogo Team Pemburu Preman Polres Jakarta Barat, bermanuver dan parkir di depan gedung tahanan narkoba Polda Metro Jaya. Sekitar 15 anggota tim khusus Pemburu Preman yang mengenakan rompi antipeluru dan penutup kepala serta wajah dan bersenjata lengkap, juga berjaga di depan ruang tahanan narkoba, tempat Hercules ditahan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga Sabtu (3/8/2013) dini hari, sejumlah anggota Jatanras Polda Metro Jaya masih bersiaga di depan Gedung Direktorat Tahanan dan Titipan Perawatan Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

Di gedung tersebut, tokoh pemuda asal Timor Timur, Hercules Rozario Marshal, masih ditahan atas kasus mengancam petugas.

Pantauan Tribunnews.com, empat mobil Team Pemburu Preman Jatanras Polda Metro Jaya, masih bersiaga di depan gedung tempat Hercules ditahan.

Sementara, di seberang gedung, puluhan anggota Brimob Polda Metro Jaya dengan senjata laras panjang, juga masih bertahan.

Ronny Talapessy, kuasa hukum Hercules saat dihubungi wartawan mengatakan, sesuai amar putusan Pengadilan Tinggi Jakarta, mestinya pada Jumat (2/8/2013) malam, masa hukuman Hercules berakhir. Namun, hingga Sabtu dini hari Hercules tak kunjung keluar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengky Haryadi ditemui di Mapolda Metro Jaya mengungkapkan, pihaknya berencana menangkap kembali Hercules, atas kasus pemerasan.

Karena itu, ia dan sejumlah anak buahnya menunggu Hercules dibebaskan, dengan harapan bisa langsung mencokok Hercules saat melangkah keluar dari gedung.

BERITA TERKAIT

Namun, hingga Sabtu dini hari, Hercules tidak kunjung keluar, Hengky pun memutuskan untuk pergi. Tak lama, sejumlah anak buah Hengky bersiaga di depan gedung tempat Hercules ditahan, dan memarkirkan mobilnya tepat di depan pintu keluar gedung.

Pengacara Hercules, Joao Meco, ditemui usai menyambangi Hercules, mengaku tidak tahu apakah Hercules akan dibebaskan hari ini.

Ia mengatakan, sesuai penetapan perpanjangan penahanan Hercules, seharusnya kliennya dibebaskan pada 3 Agustus 2013.

"Saya belum tahu, apakah dia tas perpanjangan penahanan ada putusan pengadilan tinggi atau bagaimana, saya belum tahu," tuturnya.

Joao juga mengaku bingung, mengapa tiba-tiba aparat Polres Metro Jakarta Barat datang ke tempat penahanan kliennya, dan berniat kembali mencokok Hercules. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas