Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Waduk Ria Rio Dapat Kompensasi Rp 1 Juta

Dengan merelokasi warga ke dalam satu rusunawa, dapat membuat warga lebih cepat merasa nyaman.

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Warga Waduk Ria Rio Dapat Kompensasi Rp 1 Juta
KOMPAS/RODERICK ADRIAN MOZES
Warga beraktivitas di kawasan padat penduduk di pinggir Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski ditolak warga, Pemkot Jakarta Timur tetap akan memberikan uang Rp 1 juta, sebagai kompensasi kepada warga yang terdampak normalisasi Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Pulogadung, Jakarta Timur.

Itu diungkapkan Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto. Menurutnya, uang kompensasi Rp 1 juta dapat digunakan warga untuk mengontrak rumah sementara, menunggu Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Jalan Komarudin, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur yang disiapkan sebagai tempat relokasi, rampung direnovasi pada November mendatang.

Krisdianto menuturkan, lahan yang digunakan sekitar 350 kepala keluarga di RT 06 dan RT 07 RW 15, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, merupakan aset Pemprov DKI Jakarta.

"Kami menyediakan rusunawa di Jalan Komarudin yang cukup menampung 350 kepala keluarga. Sambil menunggu renovasi selesai November nanti, warga dikasih uang sebesar Rp 1 juta untuk mengontrak rumah selama dua bulan," katanya, Rabu (21/8/2013).

Menurut Krisdianto, keputusan untuk menempatkan warga dalam satu lokasi rusunawa, berdasarkan hasil rapat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota.

Dengan merelokasi warga ke dalam satu rusunawa, dapat membuat warga lebih cepat merasa nyaman.

"Mereka kan satu komunitas, jadi akan lebih familiar," imbuhnya. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas