Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Kritisi Warga Soal Kali Pademangan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengkritisi warga tidak kooperatif dalam menjaga kebersihan lingkungan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Kritisi Warga Soal Kali Pademangan
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengkritisi warga tidak kooperatif dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga sungai atau kali Pademangan, Jakarta Utara meski sudah dibersihkan, masih saja terlihat kotor.

"Sekali lagi, dibersihkan seperti apapun kalau masyarakat tidak ikut memelihara, ya sama saja," ujar Joko Widodo usai sidak ke Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (8/10/2013).

Joko Widodo menjelaskan, pihaknya sudah berusaha membersihkan kali Pademangan yang sebelumnya banyak sampah menumpuk. Hal itu dibuktikannya ketika dalam satu minggu pascapemantauan, kali Pademangan sudah terlihat bersih.

"Itu dalam seninggu sudah bersih setelah saya datang (pertama kali). Saya cek lagi seminggu kemudian sudah bersih," tutur pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini.

Jokowi juga berharap agar masyarakat tidak manja, dengan menggantungkan semua persoalan kecil seperti masalah kebersihan kepada dirinya maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Pembangunan jangan tergantung pada Gubernur dan Wagub. Jangan tergantung Pada Pemprov. Peran yang paling besar ada di masyarakat, tapi kalau tidak ikut, tidak memelihara, tidak merawat, lupakan saja," ucap Jokowi.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas