Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eksekusi Lahan Ricuh di Buaran, Bus Trans J Koridor 11 Berhenti Beroperasi

bus Trans Jakarta koridor 11 tujuan Pulogebang-Kampung Melayu tidak beroperasi

zoom-in Eksekusi Lahan Ricuh di Buaran, Bus Trans J Koridor 11 Berhenti Beroperasi
TMC Polda Metro Jaya
Pemberitahuan bus Trans Jakarta koridor 11 Pulogebang-Kampung Melayu tidak beroperasi karena ada eksekusi lahan yang berujung ricuh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat adanya proses eksekusi lahan yang berujung ricuh di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur, bus Trans Jakarta koridor 11 tujuan Pulogebang-Kampung Melayu tidak beroperasi.

Dalam sebuah foto yang diunggah di situs TMC Polda Metro Jaya pihak Trans Jakarta menempelkan pengumuman bahwa armadanya tidak beroperasi.

"Sehubungan dengan penertiban lahan di sekitar Buaran dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan, maka bus Trans Jakarta koridor 11 tidak beroperasi," tulis pengumuman tersebut, Rabu(9/10/2013).

Bus Trans Jakarta koridor 11 mulai tidak beroperasi sejak pukul 05.00 WIB.

"Mohon maaf kenyamanan anda terganggu," tulis pengumuman tersebut yang dibawahnya terdapat stempel dan pihak Trans Jakarta Busway.

Berdasarkan informasi TMC Polda Metro Jaya kegiatan eksekusi dilakukan oleh Satpol PP dan ratusan petugas kepolisian. Namun, diduga dari warga menolak proses tersebut.

Amarah warga pun tidak terelakkan, massa warga kemudian memblokir jalan dan jalur bus Trans Jakarta, mereka juga melakukan aksi pembakaran dan penghadangan.

BERITA TERKAIT

Hingga berita ini diturunkan, proses eksekusi lahan masih berlangsung. Aparat kepolisian dan warga kini masih berhadap-hadapan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas