Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Apa pun Saya Berikan Asal Keasrian Sungai Ciliwung Kembali

Jokowi mendukung keinginan warga bantaran Kali Ciliwung, untuk mengembalikan keasrian kawasan tersebut.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi: Apa pun Saya Berikan Asal Keasrian Sungai Ciliwung Kembali
Warta Kota/Alex Suban
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi' Widodo, mendukung keinginan warga bantaran Kali Ciliwung, Bale Kambang, Condet, Jakarta Timur, untuk mengembalikan keasrian kawasan tersebut.

"Jadi yang dimau dari komunitas seperti apa ? Kalau mau dikembalikan (seperti dulu), 100 persen saya berikan dukungan penuh," ucap Jokowi, Minggu (10/11/2013) di acara Konvervasi Tumbuhan Lokal Bantaran Kali Ciliwung, Condet, Bale Kambang, Jakarta Timur

Apabila warga membutuhkan bantuan seperti bibit, Jokowi bersedia membantu. Terlebih warga juga mendapatkan pendampingan dari Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI).

"Apa yang dibutuhkan, saya sediakan. Butuh bibit atau SK lahan akan digunakan untuk cagar budidaya salak, durian Condet dan lainnya. Akan saya siapkan," tegas Jokowi.

Jokowi menambahkan, pihaknya bersedia menyiapkan apa yang dibutuhkan warga asalkan warga bantaran yang memelihara, merawat, menanam serta menjaga dan bisa dijadikan contoh di wilayah lainnya.

"Saya sudah dua kali susurin sungai Ciliwung ya memang sedih, lebih banyak gak bersihnya sampah dari kawasan atas juga ada. Saya titip masyarakat kalau buang sampah, saya pesan jangan buang sampah di selokan, sungai kecil dan besar di Cliwung," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas