Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Yakin Tol JORR W2 Kurangi Beban Kendaraan di Tol Dalam Kota

Joko Widodo mengatakan, Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) dapat mengurangi volume kendaraan di tol dalam kota

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jokowi Yakin Tol JORR W2 Kurangi Beban Kendaraan di Tol Dalam Kota
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Dua orang pekerja tengah membereskan pembatas jalan di Gerbang Tol Cileduk 1 jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2013). Jalan tol JORR W2 yang menghubungkan Kebon Jeruk-Ulujami tersebut akan mulai beroperasi Jumat (27/12/2013), namun untuk sementara hanya bisa dilalui dari Kebon Jeruk hingga Cileduk, selebihnya menunggu pembebasan tanah ke arah Ulujami. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) dapat mengurangi volume kendaraan di tol dalam kota (dalkot).

"Mengingat kapasitas yang tersedia minim dan mengingat volume kendaraan yg terus bertamabah. Tentunya ini bisa mengurangi bebaan volume kendaraan di jalan tol dalam kota," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi usai menghadiri peresmian Tol JORR W2 oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto di gerbang tol Meruya Utama 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (27/12/2013).

Jokowi menjelaskan, pengguna kendaraan pribadi roda empat dari arah Bandara Soekarno Hatta, sekarang tidak perlu lagi masuk ke tol dalam kota. Begitu pula dari arah timur, dari Bogor menuju ke Tangerang.

Jokowi menambahkan, pembangunan tol JORR W2 ini belum sepenuhnya rampung. Hanya paket 4 yang belum diselesaikan lantaran ada masalah seperti pembebasan lahan.

"Segmen Kebon Jeruk- Ciledug merupakan paket 1, 2, 3, sementara paket 4 masih dalam tahap penyelasaian," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas