Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Enam Ribu Lebih Personel Gabungan Amankan Jakarta Night Festival

Sebanyak 6500 personel gabungan dilibatkan untuk mengamankan jalannya perhelatan 'Jakarta Night Festival'

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Enam Ribu Lebih Personel Gabungan Amankan Jakarta Night Festival
Warta Kota/Adhy Kelana
Permainan sinar laser memeriahkan perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2013) malam. Perayaan HUT Kota Jakarta dimeriahkan dengan Malam Muda Mudi atau Jakarta Night Festival yang diisi dengan berbagai hiburan musik dan atraksi budaya. (Warta Kota/Adhy Kelana) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 6500 personel gabungan dilibatkan untuk mengamankan jalannya perhelatan 'Jakarta Night Festival', pada 31 Januari 2013. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan 6500 personel itu merupakan gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP.

"Semua personel dan pola pengamanan sudah disiapkan dan dimatangkan. Kami menerjunkan 6.500 personel dari Polda Metro Jaya, gabungan Polres, TNI serta dari Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Satpol PP," tegas Rikwanto, Senin (30/12/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Kemudian untuk mengantisipasi adanya parkir liar di badan jalan. Anggota di lapangan akan melakukan penertiban agar tidak terjadi kemacetan. Nantinya untuk penertiban akan diawasi oleh kepolisian dan Dishub.

Rikwanto juga mengimbau kepada masyarakat agar datang sebelum pukul 18.00 WIB serta tidak melakukan konvoi dan arak-arakan. Apabila di lapangan ditemukan pelanggaran, kepolisian tidak ragu untuk melakukan penilangan.

"Sudah ada kantong-kantong parkir yang disiapkan. Masyarakat silakan memarkirkan kendaraannya di Polda Metro Jaya, Irti, istiqlal dan parkir timur senayan," ujar Rikwanto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas