Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Keliling Monas Naik Sepeda Sebelum ke Balai Kota

ubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini menggunakan sepeda dari rumah dinasnya kawasan Taman Suropati, Menteng, menuju ke Balai Kota

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi Keliling Monas Naik Sepeda Sebelum ke Balai Kota
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memarkirkan sepedanya saat tiba di Balaikota, Jumat (3/1/2014). Pemprov DKI Jakarta melalui instruksi gubernur (Ingub) melarang PNS menggunakan kendaraan pribadi pada hari Jumat di pekan pertama setiap bulan, hanya kendaraan operasional milik Pemprov DKI yang boleh berlalu lalang di jalanan Ibu Kota. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini menggunakan sepeda dari rumah dinasnya kawasan Taman Suropati, Menteng, menuju ke Balai Kota. Hal tersebut disamping merupakan kebiasaan dia, juga sebagai bentuk instruksi gubernur larangan menggunakan kenderaan bermotor pada Jumat pekan pertama.

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Gubernur nomor 150 tahun 2013 Nomor 150 tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Jokowi terlihat mengendarai sepeda dengan mengenakan kaos berwarna merah bertuliskan DKI 1 dan mengenakan helm kuning. Sebelum tiba di Balai Kota, Jokowi juga menyempatkan diri berkeliling Monas dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Tetapi untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sendiri menggunakan sepeda dari rumah dinasnya ke Balai Kota Jakarta. Tetapi sebelum ke Balai Kota, Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling-keliling Monumen Nasional degan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas