Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BPKP Bakal Audit TransJakarta Sampai ke Cina

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan mengaudit bus TransJakarta sampai ke pabriknya di Cina

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in BPKP Bakal Audit TransJakarta Sampai ke Cina
Warta Kota/Nur Ichsan
BUSWAY MOGOK BIKIN MACET- Sebuah Bus TransJakarta gandeng, mogok di putaran Jalan Daan Mogot Km 4, Jelambar, Jakarta Barat, Sabtu (15/2). Akibat posisi bus yang melintang dan menutup ruas jalan dari arah Pesing ke Grogol, menyebabkan kemacetan hingga 5 km. (Warta Kota/nur ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan mengaudit bus TransJakarta sampai ke pabriknya di Cina. Hal itu untuk memeriksa apakah ada indikasi penggelembungan dana (mark up) sesuai pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Kalau perlu kita ke Cina, untuk melihat betul apa bus TransJakarta dibuat sendiri atau tidak," ujar Kepala BPKP Mardiono, di kantor Koordinator Kementerian Perekonomian, Kamis (6/3/2014).

Mardiono mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih memeriksa apakah mark up yang dikatakan Ahok itu benar, dalam tender Bus TransJakarta. Pasalnya tuduhan markup harus ditemukan bukti konkret.

"Tapi itu kan harus dilihat seberapa, nilainya, spesifikasinya gimana, dokumennya seperti apa," ungkap Mardiono.

Mardiono menambahkan akan melakukan komunikasi lebih dalam bersama Ahok. Jika ada mark up, BPKP mencari dimana dan di komponen bus TransJakarta yang mana. 

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas