Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Siap Dipanggil Kejagung soal Kasus Pengadaan Bus TransJakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku siap jika Kejaksaan Agung memanggil dirinya guna menindaklanjuti

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ahok Siap Dipanggil Kejagung soal Kasus Pengadaan Bus TransJakarta
Warta Kota/Henry Lopulalan
Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga kader Partai Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/3/2014). Acara yang dihadiri oleh semua kader dari seluruh Indonesia itu merupakan puncak kampanye legislatif partai yang berlambang kepala burung garuda tersebut. Warta Kota/Henry Lopulalan 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku siap jika Kejaksaan Agung memanggil dirinya guna menindaklanjuti kasus pengadaan bus TransJakarta.

"Kalau mereka (Kejagung) mau panggil gubernur dan wakil gubernur juga bisa kan. Ya kalau dipanggil dateng saja. Saya juga mau tahu ceritanya gimana," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (7/4/2014).

Mengenai dugaan keterlibatan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono, mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kejagung.

"Jalanin saja. Lihat saja hasilnya kita serahkan semua ke Kejaksaan Agung," kata Ahok.

Seperti diketahui, tim Jaksa Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung telah menetapkan 2 tersangka kasus pengadaan Bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) di Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2013 sebesar Rp 1,5 triliun.

Kedua tersangka yang merupakan anak buah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi itu bernama Drajat Adhyaksa dan Setyo Tuhu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas