Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Manfaatkan CCTV Pantau Pembangunan Proyek

Menurut Ahok, langkah kerja sama dengan swasta akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan sebuah program atau proyek.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok Manfaatkan CCTV Pantau Pembangunan Proyek
Warta Kota/Bintang Pradewo
Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mendapatkan kejutan ulang tahun dari awak media. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan bakal memanfaatkan Close Circuit Television (CCTV) untuk menghindari proyek yang mangkrak di Jakarta.

"Kami ingin ada CCTV di setiap lampu jalan. Nanti yang bayar lampunya dia. Kalau numpang sama kami, dia wajib bangunin satu lagi untuk kami," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Mengenai pemanfaatan CCTV itu, Ahok mengatakan Pemprov DKI akan menggunakan operator yang sudah ada. Nantinya operator itu akan menukar CCTV dan lampu jalan dengan memasang micro cell pemancar jaringan 4G.

Mengenai kerjasama yang ditawarkan itu, mantan bupati Belitung Timur itu mengakui sudah ada operator yang berminat, misalnya Telkomsel.

"Banyak yang minat, karena dia dapat data, dia juga dapat jatah untuk pasang iklan. Realisasi CCTV Telkomsel satu sampai dua minggu. Minimal Agustus sudah mulai," kata Ahok.

Menurut Ahok, langkah kerja sama dengan swasta akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan sebuah program atau proyek. "Sama seperti bus. Daripada kami bergantung pada anggaran. Enggak akan selesai," ucap Ahok.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas