Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Terminal Kampung Rambutan, Ribuan Pemudik Mulai Tinggalkan Jakarta

H-6 Hari Raya Idul Fitri atau Selasa (22/7/2014), aktivitas arus mudik mulai tampak di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Di Terminal Kampung Rambutan, Ribuan Pemudik Mulai Tinggalkan Jakarta
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah pemudik bersiap naik bus jurusan Tasikmalaya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – H-6 Hari Raya Idul Fitri atau Selasa (22/7/2014), aktivitas arus mudik mulai tampak di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Kepala Terminal AKAP Kampung Rambutan, Dwi Basuki menuturkan, peningkatan jumlah penumpang yang berangkat sudah terasa sejak Sabtu (19/7/2014) atau H-9 lebaran. Menurut Dwi, jumlah penumpang yang berangkat meningkat hingga mencapai tiga kali lipat dibanding hari biasanya.

Pada H-9, tercatat 503 armada bus AKAP yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan mengangkut 3.239 penumpang. Jumlah ini naik pada hari berikutnya, atau Minggu (20/7/2014) kemarin dimana terdapat 3.937 penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dengan menggunakan 492 armada bus.

"Sementara pada hari biasanya, ada 400 bus yang beroperasi, tapi penumpangnya biasanya hanya tiga atau empat penumpang setiap busnya. Para penumpang ini lebih memilih naik dari luar terminal," kata Dwi.

Pantauan Tribunnews.com, meskipun mengalami peningkatan, kepadatan di Terimal Kampung Rambutan belum terasa. Hanya belasan pemudik yang memburu bus untuk angkutan pulang kampung.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas