Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meski Ilegal, Calon TKI Mengaku Diperlakukan Manusiawi

Sejumlah calon TKI yang ditampung di lokasi penampungan ilegal di Jalan Poncol Raya, RT 04/02, Cireundeu, Ciputat, Kota Tangerang

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Meski Ilegal, Calon TKI Mengaku Diperlakukan Manusiawi
Warta Kota/Banu Adikara
Ratusan calon TKI ilegal di Jalan Poncol Raya, RT 04/02, Cireundeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan yang digerebek oleh BNP2TKI pada Rabu (3/9/2014) siang 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -- Sejumlah calon TKI yang ditampung di lokasi penampungan ilegal di Jalan Poncol Raya, RT 04/02, Cireundeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan mengaku mendapatkan pelatihan dan perlakuan layak selama berada disana.

"Saya setiap hari beraktivitas kayak biasa aja sih. Belajar bahasa, belajar masak, dan sebagainya. Nggak dianiaya atau diapa-apain juga sih disini," ujar Silva (23), calon TKI asal Nusa Tenggara Timur.

Silva mengaku, ia baru pertama kali ini hendak bekerja menjadi TKI. "Saya rencananya mau dikirim ke Malaysia. Katanya gajinya bagus. Makanya tertarik," kata Silva.

Menurut Silva, dia baru berada di penampungan itu selama tiga pekan. "Enak-enak aja sih mas disini. Memang sih tidurnya rame-rame karena kami kan banyak disini. Tidur sekamar bisa 30an orang. Tapi nggak masalah kalau saya sih," katanya. (Banu Adikara)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas