Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bahan Bakar TransJakarta yang Terbakar di Masjid Al-Azhar Telah Diubah

Penyidik Polsek Kebayoran Baru telah memeriksa dua teknisi terkait terbakarnya TransJakarta

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bahan Bakar TransJakarta yang Terbakar di Masjid Al-Azhar Telah Diubah
TMC Polda Metro Jaya
Bus Transjakarta dengan nomor badan TJ 0022 terbakar di jalur bus dekat Selter Masjid Agung Al Azhar, Kamis (28/8/2014), sekitar pukul 07.35 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polsek Kebayoran Baru telah memeriksa dua teknisi terkait terbakarnya TransJakarta beberapa waktu lalu di halte Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan dari hasil pemeriksaan dua teknisi itu diketahui TransJakarta itu baru 7-8 bulan beroperasi.

"Total saksi yang diperiksa ada lima orang yakni sopir, kenek, penjaga loket, dan dua teknisi,"kata Rikwanto, Senin (8/9/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto menuturkan dua teknisi tersebut diperiksa berkaitan dengan sistem perawatan yang dilakukan oleh mereka.

Dalam pemeriksaan itu, diperiksa pula buku manual, petunjuk spesifikasi dari TransJakarta beserta buku mutasi harian datang dan pergi bus tersebut.

"Dalam keterangan dua teknisi tersebut dikatakan bus tersebut baru beroprasi 7 sampai 8 bulan, berarti masih baru. Dan pada waktu dikirim dari luar negeri, spesifikasinya adalah bahan bakar minyak, bisa premium bisa pertamax. Namun saat di Jakarta, bus tersebut diubah menjadi bahan bakar gas," ujar Rikwanto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas