Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polresta Bekasi Kota Juara 3 Pelayanan SIM Terbaik

Polresta Bekasi Kota meraih juara tiga pelayanan SIM terbaik di jajaran Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polresta Bekasi Kota Juara 3 Pelayanan SIM Terbaik
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Polresta Bekasi Kota meraih juara satu kategori Road Safety Partnership Action (RSPA) terbaik dari seluruh jajaran Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polresta Bekasi Kota meraih juara tiga pelayanan SIM terbaik di jajaran Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Penghargaan dan piala juara tiga ini diberikan saat acara Syukuran HUT Lalulintas di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (24/9/2014) sore.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Restu Mulya Budyanto, dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu, yang menerima penghargaan yakni Kapolres Bekasi Kota, Kasatlantas Polres Bekasi Kota, Kadis Perhubungan Bekasi Kota, dan lainnya.

Polresta Bekasi Kota melakukan inovasi dalam pelayanan di bidang Surat Izin Mengemudi (SIM) diantaranya : pemberitahuan pelayanan melalui web, peningkatan pelayanan mulai pukul 06.00 WIB.

Kemudian pemberitahuan SIM selesai dibuat melalui runing teks di layar, memberikan bimbingan belajar bagi para calon peserta uji dan mengoreksi nilai peserta uji.

BERITA TERKAIT

Juara pertama pelayanan SIM terbaik diraih oleh Polres Metro Tangerang Kota dan juara kedua yakni Polres Jakarta Pusat.

"Kelebihan kami yakni ada pemandu untuk para pembuat SIM, SIM hanya bole dibuat oleh yang bersangkutan, one day service langsung jadi apabila lulus. Kalau tidal lulus diberikan bilbel," kata Kasatlantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Heri Omposunggu di Mapolda Metro Jaya.

Heri melanjutkan rata-rata penguji SIM tidak lulus karena pengetahuan mereka tentang lalulintas minim. Sehingga anggotanya akan memberikan bimbel pada mereka.

Kedepan pihaknya mengaku akan terus memberangus calo SIM di Polresta Bekasi Kota. "Harapan kedepan calo kita bersihkan, masyarakat tidak perlu gunakan calo," kata Heri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas