Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ruang BBM Tidak Pakai Pendingin

Disisi lain, lanjut Tina, lokasi penyimpanan dua cairan yang mudah terbakar itu berada dekat dengan ruang mesin boiler

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ruang BBM Tidak Pakai Pendingin
net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ledakan di  PT Usi Aparel Intl di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung-Cilincing (Cacing), Jakarta, Kamis (25/9/2014) diperkirakan dipicu oleh memanasnya bahan bakar karena tidak ada alat pendingin.

Salah satu karyawan di lokasi kejadian, Tina menduga, ledakan tersebut dipicu akibat hawa panas yang menyeruak di ruang penyimpanan drum berisi tiner dan dua jeriken bensol. Disisi lain, lanjut Tina, lokasi penyimpanan dua cairan yang mudah terbakar itu berada dekat dengan ruang mesin boiler.

"Seharusnya kalau cairan mudah terbakar harus di ruang yang ber AC atau dingin, sementara di ruang finishing saja sudah panas karena dekat ruang mesin boiler," ujar Tina.

Sementara itu, Nensi Susanti (21) korban patah tulang di bagian kaki menuturkan, kejadian ledakan tersebut sangat cepat. Ia yang kala itu tengah memasukkan label celana garmen tidak sempat menghindar rerutuhan plafon.

"Kejadiannya sangat cepat, saya langsung tertimpa barang di kaki kiri. Untungnya teman-teman yang di lokasi sempat mengevakuasi saya," kata Nensi.

Menurut Nensi, selain menyebabkan plafon jebol ledakan tersebut juga membuat beberapa kain yang ada di sana terbakar. Beruntung api bisa dipadamkan 30 menit kemudian. (Fitriandi Al Fajri)

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas