Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Kata Presiden Jokowi Inspirasi Ahok Pimpin Jakarta

Lalu apa yang dilakukan Ahok setelah jadi Gubernur DKI? "Kerja, kerja, kerja," kata Ahok di Balaikota, Rabu (22/10/2014).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tiga Kata Presiden Jokowi Inspirasi Ahok Pimpin Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Presiden Jokowi bersama Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berkeliling Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/10/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) termotivasi rekannya Jokowi yang kini menjadi Presiden ke-7 RI. Ia pun akan meniru hal baik darinya.

Ahok memastikan bakal menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah yang ditinggalkan Jokowi. Lalu apa yang dilakukan Ahok setelah jadi Gubernur DKI? "Kerja, kerja, kerja," kata Ahok di Balaikota, Rabu (22/10/2014).

Sejumlah program yang belum terealisasi hingga saat ini di antaranya mengatasi permukiman kumuh di Jakarta. Pemprov DKI memastikan akan terus membangun tempat tinggal layak untuk warga kurang mampu.

Pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk bekerja cepat membangun 50 ribu unit rusun pada tahun 2015. Puluhan ribu unit rusun itu akan dibangun secara di lima wilayah Ibu Kota.

Ahok berharap, tidak ada kendala dalam pembangunan ini. "Rusun itu akan dibangun di wilayah mana saja yang masih ada lahan kosongnya. Cuma, nanti kendala proses tendernya saja yang agak lama," imbuh Ahok.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas