Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyelenggaraan Mandiri Jakarta Marathon 2014 Dongkrak Pariwisata Ibukota

penyelenggaraan Mandiri Jakarta Marathon 2014 tidak hanya menyehatkan bagi para peserta. Kegiatan ini juga dapat mendongkrak pariwisata Jakarta

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Penyelenggaraan Mandiri Jakarta Marathon 2014 Dongkrak Pariwisata Ibukota
ist

Laporan wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyelenggaraan Mandiri Jakarta Marathon 2014 tidak hanya menyehatkan bagi para peserta. Kegiatan ini juga dapat mendongkrak pariwisata Jakarta.

Hal tersebut diutarakan Chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar, saat pembukaan Mandiri Jakarta Marathon 2014 di JCC, Kamis (23/10/2014). Kegiatan ini memasuki tahun kedua penyelenggaraannya. Berdasarkan data yang dihimpun Tribunnews.com, terdapat 14.120 orang peserta yang telah mendaftarkan diri.

“Kehadiran 14 ribu lebih peserta pasti akan membantu promosi Jakarta dari mulut ke mulut. Selain sebagai bagian dari industry olahraga, kegiatan ini juga bisa mendongkrak industry pariwisata,” ujar Sapta.

Mandiri Jakarta Marathon 2014 digelar pada Minggu (26/10/2014). Kegiatan tersebut membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tidak bisa dilalui dan koridor bus Transjakarta tidak bisa beroperasi selama beberapa jam.

“Saya juga meminta masyarakat Jakarta untuk mau berkorban selama beberapa jam saja karena kegiatan ini sangat membantu untuk mendongkrak pariwisata Jakarta,” kata Sapta.

Titik start dan finish Mandiri Jakarta Marathon 2014 berada di Silang Monas Barat Daya. Mandiri Jakarta Marathon 2014 akan melombakan lima kategori nomor lari, yaitu Marathon 42,195 km, Half Marathon 12 km, 10K, 5K, dan Maratoonz.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas