Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Petugas Gabungan Tertibkan Pemukiman di Waduk Ria Rio

Ribuan petugas gabungan melakukan penertiban kepada warga yang menolak meninggalkan areal Waduk Ria Rio, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ribuan Petugas Gabungan Tertibkan Pemukiman di Waduk Ria Rio
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Alat berat di lahan sengketa sekitar Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, dijaga aparat polisi dan TNI, Sabtu (9/8/2014) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan petugas gabungan melakukan penertiban kepada warga yang menolak meninggalkan areal Waduk Ria Rio, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Tak mudah, petugas gabungan dari Satpol PP, Suku Dinas Pemadam Kebakaran, kepolisian, TNI polri itu mendapatkan perlawanan warga. Bahkan empat alat berat yang diturunkan menjadi sasaran amukan warga.

Tak hanya melemparkan batu, warga juga melemparkan bom molotov ke arah petugas yang terus merangsek membongkar ratusan rumah semi permanen tersebut. Petugas yang diserang melawan dengan mengejar dan melepaskan tembakan gas air mata ke arah warga.

Terpantau, sejumlah warga yang diduga provokator diamankan petugas. Bahkan seorang warga yang belum diketahui identitasnya menodongkan senjata api ke arah petugas.

"Belum tahu jumlahnya berapa. Yang pasti warga melemparkan batu dan diduga menjadi provokator," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Ade Rahmat Idnal di lokasi.

Meski empat alat berat yang diturunkan telah meratakan sebagian rumah, aksi perlawanan warga terus terjadi. Dengan kondisi yang semakin terpojok, warga bahkan nekat membakar sendiri rumah mereka. Beruntung, petugas pemadam kebakaran segera memadamkan api sebelum menyebar ke rumah lainnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas