Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Limpahkan Berkas Laporan FPI ke Bareskrim Polri

"Laporan FPI ke Ahok itu dilimpahkan ke Bareskrim," ujar Komisaris Besar Polisi Rikwanto.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polda Metro Jaya Limpahkan Berkas Laporan FPI ke Bareskrim Polri
Warta Kota/henry lopulalan
DEMO TOLAK AHOK - Ribuan anggota Front Pembela Islam melakukan aksi menolak pengangkatan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi Gubenur di depan Gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebonsirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10). Mereka menuntut DPRD DKI Jakarta membuat Perda larangan bagi non muslim untuk memegang jabatan apapun dalam lembaga-lembaga Islam yang berada di bawah Pemprov DKI. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya melimpahkan berkas laporan Front Pembela Islam (FPI) terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan pencemaran nama baik dan menyebarkan rasa permusuhan ke Bareskrim Mabes Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan laporan dilimpahkan ke Bareskrim dalam waktu dekat.

"Laporan FPI ke Ahok itu dilimpahkan ke Bareskrim. Hari ini sedang dibuat suratnya, kalau tidak hari ini, besok," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/11/2014).

Rikwanto mengatakan apabila ada laporan terkait DPR, DPD, MPR kemudian kepala daerah itu ditangani Mabes Polri. Ini sesuai surat edaran Kabareskrim Mabes Polri.

"Itu yang menangani Mabes," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas